Bersumber dari Dana Desa, 56 Warga Desa Situ Gede Karangpawitan Terima BLT

Berita Utama330 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

KADES Situ Gede salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada 56 warga yang telah terverifikasi sebagai penerima BLT.

Acara penyaluran BLT dilaksanakan di aula kantor Desa Situ Gede, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, selasa (05/05/2020).

Pemberian BLT dihadiri oleh Babinsa 1102 Karangpawitan Serka dede rohmat, Babinkantibmas Polsek Karangpawitan Bripka rizal, Ketua BPD Situ Gede Bambang, para RT dan RW, Pendamping Desa, LPM, Koordinator RT dan RW.

Dalam sambutannya Kepala Desa Situ Gede, Dedi Suryadi mengatakan bahwa yang bisa mendapatkan bantuan BLT yaitu warga diluar penerima bantuan PKH dan BPNT.

“Setelah melakukan pendataan dan pemeriksaan, terdapat 56 warga yang belum mendapatkan bantuan sosial PKH maupun BPNT dan memenuhi kreteria dalam penerimaan bantuan PKH,” katanya.

Dedi menambahkan bahwa dalam pendataan untuk penerima PKH tidak sembarangan, ada poin-poin tertentu yang harus tercapai.

“Jadi kami menerima data dari RT/RW untuk calon penerima bantuan BLT, setelah data masuk sesuai kriteria penerima bantuan BLT, lalu dari pihak desa akan mensurpy langsung atas kelayak atau ketidak layakan calon perima bantuan BLT,” tambahnya.

Dedi berharap semoga dengan adanya bantuan BLT ini, warga bisa terbantu dalam menutupi kebutuhannya.

Babinkantibmas Polsek Karangpawitan Bripka Rizal berpesan kepada seluruh warga Desa Situ Gede agar selalu menjaga kebersihan Dan keamanan.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Percasi Kabupaten Bandung Bertekad Menjadi Kiblat Olahraga Catur di Jawa Barat