Berkunjung Ke Kota Tasikmalaya, Wagub Jabar Ingatkan Para Pimpinan Ponpes Selalu Waspada Dalam Menyikapi Covid-19

oleh

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Dalam kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum ke Kota Tasikmalaya sekaligus dalam rangka silaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren se Kota Tasikmalaya, Kamis, 1 Oktober 2020, kedatangannya disambut langsung oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H. Budi Budiman dan Wawalkot Muhammad Yusuf beserta unsur Forkopimda, Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya dan juga para pimpinan pontren se Kota Tasikmalaya.


Wagub Jabar, H. Uu sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan silaturahmi antar pimpinan Pontren se Kota Tasikmalaya ini, karena dengan kegiatan silaturahmi dapat dijadikan ajang saling mengingatkan tentang kewaspadaan dalam menyikapi Covid-19.

H. Uu juga mengingatkan kepada para pimpinan pondok pesantren di wilayah Kota Tasikmalaya untuk selalu waspada dan benar-benar mengamati kondisi santri-santrinya. “Apabila ada santri yang memiliki gejala maka langsung menghubungi dinas kesehatan setempat , puskesmas atau Tim Gugus Tugas dan jangan sampai dianggap remeh. ” ujar Uu.

Labih lanjut Wagub Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa kesigapan dalam menyikapi Covid-19 tersebut tidak hanya menjadi kewajiban Kepala Daerah saja akan tetapi menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat”, pungkasnya.


Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menghimbau kepada seluruh pimpinan pondok pesantren agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menjaga protokol kesehatan seperti Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun di tiap pondok pesantrennya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19″, tandasnya.***

Reporter Liputan : Dadi Saptadi
Sumber : Diskominfo

No More Posts Available.

No more pages to load.