8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bank Mandiri Salurkan KKS PKH Tahap 2 Kepada 65 Warga Desa Situsaeur

Garut, Fakta dan Realita-

SEBANYAK 65 warga desa Situsaeur hari ini menerima KKS PKH tahap dua yang disalurkan langsung oleh Bank Mandiri Garut.

Dengan protokol kesehatan yang ketat, Bank Mandiri langsung menyalurkan KKS (Kartu Keluarga Sehat) kepada para KPM tanpa diwakilkan. Penyaluran KKS itu berlangsung di SOR Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan dikawal langsung oleh Kades Situsaeur, Babinsa 1102/Karangpawitan dan pendamping PKH.

“Jadi dalam penyaluran KKS ini kami minta kepada warga agar tidak diwakilkan dalam arti kata harus langsung diterima oleh KPM yang bersangkutan, karena KKS PKH ini sangat riskan asal tahu PIN maka di mesin ATM Mandiri mana pun uangnya bisa diambil, jadi kami harap kepada para KPM agar berhati-hati dalam mengingat dan menyimpan KKS PKH nya, karena KKS yang diterima sudah ada saldonya,” kata Kades Situsaeur Agus Mulyadi kepada Fakta dan Realita disela aktifitasnya, sabtu (17/04/2021).

Agus menjelaskan bahwa KKS sendiri yaitu merupakan salah satu produk bantuan sosial berupa kartu ATM dari Bank yang telah bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk membantu masyarakat Indonesia yang kurang sejahtera dalam penyaluran Bantuan tunai seperti program PKH maupun non tunai seperti program BPNT dalam hal ini Bank penyalur yaitu Bank Mandiri.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, penyaluran KKS tersebut, Kades Situsaeur tidak hentinya mengingatkan kepada para KPM agar bisa menggunakan uang bantuan PKH secara bijak dan berhati-hati dalam mengamankan PIN KKS PKHnya.

Masih dalam pantauan Fakta dan Realita bahwa KKS yang diberikan kepada KPM dalam satu amplop sudah berisi buku tabungan dan kartu ATM/KKS.

Berdasarkan informasi yang Fakta dan Realita himpun, bahwa penerima KKS tahap dua ini masih merupakan peralihan dari KKS PKH Bank BNI kepada KKS PKH Bank Mandiri.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!