Apresiasi Dirut RSUD dr. Slamet Garut Atas Kepedulian PT. Dexaland Nivasa Lantana

oleh -4 Dilihat

Garut Fakta dan Realita.com

Usai melakukan pertemuan dalam menyambut kedatangan dari pihak PT. Dexaland Nivasa Lantana di ruang kerjanya kawasan Pembangunan, dr. Husodo Dewa Adi selaku Dirut RSUD dr. Slamet menyambut baik, dan memberikan apresiasinya., Jum’at (20/22/2020).

Menurutnya, bantuan dari swadaya masyarakat yang peduli pada pihak rumah sakit, ini menunjukkan suatu kepedulian masyarakat Garut pada rumah sakit dan masyarakat Garut ikut membantu penanganan masalah Covid-19, sehingga dengan kepedulian ini pandemic ini segera berakhir.

Pada media Fakta&Realita, dr. Husodo menjelaskan, bahwa sikondisi perkembangan Covid di Kabupaten Garut saat ini sedang memasuki masa out break, tiap hari rata-rata 40 pasien ditemukan pasien positif Covid-19, ini adaah suatu hal yang sangat memberatkan bagi kami apalagi trendnya sekarang ini, bahwa pasien yang datang adalah pasien yang bergejala, sehingga penyakit ini tidak bisa dipandang sebelah mata, harus benar-benar super fokus memperhatikannya.

“Dengan adanya bantuan dan swadaya masyarakat ini, mudah-mudahan lebih bisa mengerti, dan lebih faham yang akhirnya melakukan prokes yang lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam penjelasannya, dr. Husodo mengatakan, diharapkan masyarakat lebih mengerti dan lebih paham terhadap covid-19 ini dan mematuhi prokes dan angka covid-19 ini bisa turun serta warga masyarakat bisa sehat semuanya. “Dengan bantuan 1000 APD, 25 ribu masker, dan 10 unt water heater dar PT. Dexaland Nivasa Lantana, saya ucapkan termakash, semoga kepedulian ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah,” paparnya.


Berikan Bantuan APD :

Bahwa tugas dan fungsi serta peranan para tenaga medis sangat penting pada masa pandemic Covid-19 ini, tentu saja ketika mereka menjalankan aktifitasnya harus dilengkapi dengan Alat Pelundung Diri (APD) yang memadai, selain sarana lainnya baik itu rumah sakit/klinik, baik milik pemerintah maupun swasta.

Diakui atau tidak, bahwa para medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 sekarang ini. Untuk itulah, diperlukan adanya suatu kerja sama yang baik, antara warga masyarakat dengan pemerntah, sehingga pandemi ini bisa segera diatasi.

Berdasarkan latar belakang tersebut, dari pihak PT . Dexaland Nivasa Lantana dengan Direktur, TB. Resya Adyatna beserta rekananya memberikan bantuan Alat Perlindung Diri (APD) kepada RSU. Dr. Slamet Garut yang berada di kawasan Pembangunan, Jum’at (20/11/2020) yang diterima langsung oleh dr. Husodo Dewa Adi, di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, TB Resya menjelaskan maksud dan tujuannya pada pihak RSUD Ddr. Slamet, bahwa pada masa pandemic Covid-19 ini, pihaknya turut peduli guna membantu para tenaga medis dengan memberikan bantuan APD, Masker, dan Water Heater.

“ Ini merupakan bantuan kedua setelah sebelumnya kami dari PT. Dexaland Nivasa Lantana melakukan hal yang sama dengan memberkan bantuan APD ke Dinas Kesehatan, dan sekarang pada pihak RSDU dr. Slamet Garut”, ujar Resya. Lebih lanjut Resya mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan oleh PT. Dexaland Nivasa Lantana diantaranya APD 1000 buah, masker sebanyak 25.000 buah, dan bantuan water heater sebanyak 10 unit, dengan harapan semoga bisa membantu pihak rumah sakit, dan warga masyarakat yang terkena dampak Cvid-19.


Dirut RSUD dr. Slamet Garut, dr. Husodo Dewa Adi pada kesempatan tersebut menyambut baik maksud dan tujuan dari pihak PT. Dexaland Nivasa Lantana diiringi harapan semga bermanfaat, dan menjadi amal ibadah. Terlebih, lanjutnya pada masa pandemic Covid-19 ini APD tersebut memang sangat dibutuhkan, mengingat kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri dan orang disekelilingnya, ketika para medis menjalankan tugasnya, memang sangat urgent.

“Saya ucapkan terimakasih, dan syukur Alhamdulillah karena dari phak PT. Dexaland Nivasa Lantana selalu pedul, dan memperhatikan kami, semga menjadi amal ibadah”, ujar dr. Husodo.(wa oded/aes)***

No More Posts Available.

No more pages to load.