Anggota Koramil 1102/Karangpawitan Bersama Lurah Lebak Jaya, Bhabinkantibmas dan Warga Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Sampah

Asep Prawita

Info134 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

BERLOKASI di Jalan Godog, Kampung Campaka RW 06, Kelurahan Lebakjaya, Kecamatan karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (06/1/2023) Koramil 1102/Karangpawitan menginisiasi kegiatan karya bakti pembersihan tumpukan sampah dan saluran parit yang berada di sepanjang bahu Jalan Godog. Giat ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Kegiatan karya bakti tersebut melibatkan anggota Koramil 1102/karangpawitan, anggota Polsek karangpawitan, Lurah Lebak Jaya dan Staf Kelurahan, Ketua RW 06 dan warga masyarakat Kelurahan Lebak Jaya.

Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos melalui Danramil 1102/karangpawitan Kapten Arm Deni NH mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan sesuai arahan Bapak Kasad dalam rangka upaya menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran penyakit menular (Diare, DBD dll) pada musim penghujan.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun warga masyarakat setempat, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” terangnya.

Kegiatan pembersihan, lanjut Danramil, menjadi momentum langkah awal bagi kita semua dalam mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka mewujudkan senergitas kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sementara itu, Lurah Lebak Jaya, Muh. Nurramdan, S.TP menyambut baik kegiatan tersebut, untuk itu ia mengucapkan terimakasih kepada Danramil 1102/Karangapwitan beserta anggota, Bhabinkantibmas dan warga yang telah ikut peduli akan kebersihan di wilayahnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Lebak jaya agar lebih peduli akan kebersihan lingkungannya seperti membuang sampah pada tempatnya dan menguras air yang tergenang,” pungkasnya singkat.

RED_FR

Inline Related Posts  Understanding Irish Wife