Ade Manadin Resmi Duduki Posisi Kepala Dinas Pendidikan Garut

oleh -18 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

TEKA-TEKI tentang siapa yang akan menduduki jabatan orang nomor satu di Dinas Pendidikan kabupaten Garut, yang beberapa bulan belakangan ini kosong dan sementara dijabat oleh Plt Kadisdik Drs. Suherman, SH., MH., (Asda 1), pasca dipindah-tugaskannya Kepala Dinas Pendidikan yang lama Drs. Totong, S.Pd., M.Si., akhirnya terjawab sudah.

Hal itu seiring dilantiknya Ade Manadin, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Garut yang baru oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., pada acara apel pagi yang berlangsung di lapangan Setda Garut, Kec. Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin (27/12/2021).

Ditemui di tempat berbeda, usai acara serah terima jabatan (sertijab) Kadisdik Garut yang digelar di Aula Disdik Garut, Senin, Kadisdik Garut terpilih Ade Manadin S.Pd., M.Pd., kepada awak media yang meliput kegiatan menyampaikan, bahwa jabatan yang diembannya ini adalah amanat. Jabatan ini juga sebuah kepercayaan dan bukan keniscayaan.

“Jadi karena ini amanat, maka saya harus memegang teguh dan menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kita butuh yang namanya kekompakkan, agar dunia pendidikan semakin maju kedepannya,” katanya.

Untuk mencapai kemajuan pendidikan, khususnya dalam hal pengawasan di lapangan, Ade menyebut, pihaknya tentu tidaklah sendirian, melainkan akan dibantu dengan cara memberdayakan para Pengawas Sekolah dan Penilik Sekolah semuanya untuk di lapangan.

“Secara ekternalnya, diharapkan dapat dibantu pula oleh kawan-kawan Media, LSM dan juga Komite Sekolah. Dengan begitu, kita akan coba padu padankan data yang ada, agar mendapatkan data yang akuntabel dan akurat,” ucap sosok pejabat esselon II, yang sebelumnya menduduki jabatan Sekdis Pendidikan Kabupaten Garut ini.

Terkait akurasi data tersebut, Kadisdik Garut pun menegaskan, bahwa yang pertama kali akan ia dibenahi olehnya adalah soal akurasi data, “alasannya, karena kalau data yang ada salah, maka kita akan salah dalam mengambil sebuah keputusan. data itu harus benar, maka baru kita akan menentukan kebijakan dan strategi apa yang harus kita lakukan,” jelasnya.

Kadisdik Garut menambahkan, seperti banyak hal yang diinginkan oleh Dewan Pendidikan Garut, maka perihal dapodik nanti akan saya telusuri seperti apa, termasuk hal-hal lain yang menyangkut dapodik ini.

“Insya Alloh, kita akan bekerjasama dengan kawan-kawan (Kabid, Kasi, Staff dan seterusnya), dan juga di lapangan ada Korwil dan Kepala Sekolah,” ucapnya.

Terakhir, Kadisdik menyampaikan, terkait perbaikan dunia pendidikan di kabupaten Garut, menurutnya, perlu adanya sebuah komitment, cara atau tahapan-tahapan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut.” Insya Alloh kita semua komitment dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Garut ini,” pungkasnya.

Reporter: WN/Yosef | Editor: Red_FRĀ 

No More Posts Available.

No more pages to load.