Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi IPI Garut Gelar Workshop Technology 2020

oleh -2 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (SI) Intitut Pendidikan Indonesia mengadakan Workshop Technology yang meliputi MS Word, MS Excel, dan CorelDRAW di Gedung Utama Intitut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, jalan Terusan Pahlawan No.83, kelurahan Sukagalih, Tarogong Kidul, kabupaten Garut, sabtu (14/03/2020).

Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi IPI Garut, Fauzan Abdullah Juliano mengatakan bahwa Workshop ini merupakan rangkaian program Festival Technologi 2020 di Garut.

“Workshop Technology ini merupakan pelatihan tentang bagaimana cara menggunakan MS Word, MS Excel, dan CorelDRAW dengan baik,” jelas Fauzan.

Dituturkan Fauzan, seiring dengan berkembangnya teknologi, keahlian seperti ini sangatlah dibutuhkan banyak orang. Oleh karenanya kami berinisiatif  untuk mengadakan workshop technologi ini.

“Selain alasan tersebut, acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan minat serta keterampilan para peserta,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan Workshop Techology ini, Fauzan memaparkan, acara ini  berlangsung pagi hari. Dimulai dengan pelatihan MS Word, lalu dilanjutkan ke MS Excel, terakhir sebagai penutup adalah CorelDRAW.

Fauzan menjelaskan, 400 Peserta itu nantinya dipecah menjadi 3 kelompok. Mereka melaksanakan pelatihan sesuai dengan minat yang mereka inginkan.

“Acara terdiri dari 3 rangkaian kegiatan meliputi pelatihan sesuai minat peserta, mereka boleh saja jika ingin mengikuti 3 rangkaian kegiatan tersebut sekaligus atau memilih salah satu pelatihan yang mereka minati,” ungkap Fauzan.

Lanjut Fauzan, peserta didominasi oleh mahasiswa karena pelatihan ini dirasa sangat relevan mendukung di dunia perkuliahannya. Untuk peserta dari kalangan mahasiswa ini, tak hanya berasal dari IPI Garut saja, melainkan dari berbagai kampus yang ada di kabupaten Garut pun, ikut memeriahkan acara Workshop Technology ini.

Sementara itu, menurut Renaldy, salah satu peserta yang ikut kegiatan pelatihan tersebut, mengaku puas dengan adanya Workshop ini, selain banyak menambah wawasan, serta keterampilan dalam menggunakan aplikasi yang memang sudah sangat familiar digunakan banyak orang, tentunya banyak nilai positif lainnya yang sangat membantu, khususnya bagi mahasiswa.

“Saya berharap Event ini akan terus diadakan setiap tahunnya, agar dapat bermanfaat bagi semua orang, terutama bagi mahasiswa karena sangat relevan dengan keseharian perkuliahannya,” ujar Renaldy,

Terpantau wartawan Fakta & Realita, sejak pagi hari terlihat ratusan orang datang menghadiri kegiatan Workshop Technology yang diadakan oleh IPI Garut ini. menurut catatan panitia kegiatan, ada sejumlah 400 orang peserta yang ikut pada kegiatan tersebut, mereka berasal dari kalangan mahasiswa dan umum.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini tergolong sukses dan berhasil, faktanya mulai dari awal pembukaan acara sampai dengan terakhir penutupan, para peserta tampak antusias mengikuti jalannya acara workshop technology yang diprakarsai Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (SI) IPI Garut ini.(Bagus W/Wena)

No More Posts Available.

No more pages to load.