Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 1122/Pakenjeng Kodim 0611/Grt Sigap Mengecek Lokasi Tanah Longsor yang Menutupi Badan Jalan

Asep Prawita

Info118 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

BENCANA tanah longsor yang terjadi di Kp. Ngamplang Ds. Depok Kec. Pakenjeng Kab. Garut, sempat membuat akses jalan perkampungan lumpuh total. Material longsor diketahui telah menutupi sebagian besar badan jalan perkampungan tersebut sejak hari Jumat (19/1/2024) pukul 03.00 WIB.

Dengan adanya informasi kejadian tersebut bentuk kesigapan terlihat dari Babinsa Koramil 1122/Pakenjeng menindaklanjuti dengan melaporkan ke satuan atas dan berkoordinasi dengan Forkopimcam Pakenjeng.

Komandan Kodim 0611/Grt Letkol Inf Czi Dhanisworo, S.Sos melalui Danramil 1122/Pakenjeng Lettu Inf Cacu Ruswandi memerintahkan Serda Doni langsung berangkat melaksanakan pengecekan ke lokasi tanah longsor.

“Serda Doni dibantu warga setempat dengan sigap langsung berangkat melaksanakan pengecekan ke lokasi tanah longsor,” ujar Danramil.

Dikatakan Cacu, setibanya di lokasi longsor kami bersama warga langsung membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan perkampungan dengan alat seadanya supaya jalan bisa dilalui oleh warga.

“Alhamdulillah, untuk sementara jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,” ungkap Serda Doni.

Pihaknya terus menghimbau kepada warga di sekitar tempat kejadian, dan juga kepada warga yang melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu waspada dengan kondisi cuaca hujan lebat yang mengguyur wilayah Garut Selatan sekarang ini. “Karena mungkin, sewaktu-waktu bisa saja mengakibatkan tanah longsor, pohon tumbang dan banjir,” pungkasnya.

(MMC Kodim 0611/Grt*).

Inline Related Posts  Some great benefits of a Virtual Data Room