SDIT Al Bayyinah Garut Kota Gelar Gebyar Ekstrakulikuler 2023

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info195 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

SDIT Al Bayyinah Garut menggelar Gebyar Ekstrakulikuler 2023 yang berlangsung di Gedung SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Gali Potensi Diri Melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila” tampak semarak dengan kehadiran ratusan anak-anak berbakat SDIT Al Bayyinah, Guru-guru, Staff dan Para Orangtua Murid.

Kepala SDIT Al Bayyinah Garut Kota, DR. Hanny Latifah, S.Sos, M.M.Pd.,
mengatakan, gebyar ekstrakulikuler SDIT Al Bayyinah Garut Kota merupakan unjuk performa dari para peserta didik kepada orangtuanya.

“Jadi untuk menunjukkan. Bahwa apa saja hasil yang didapat anaknya dari mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolah selama ini,” kata Dr. Hanny.

Untuk gebyar ini, lanjut Hanny, ada 17 jenis ekstrakulikuler yang dipertunjukkan kepada para orangtua. Masing-masing menunjukkan aksinya. Karena tentunya kalau ekstrakulikuler bukan berdasarkan kelompok perkelas, tetapi sesuai dengan pengelompokkan minat dan bakatnya.

“Jadi anak-anak itu, begitu keluar dari kelasnya langsung bergabung dengan teman-teman yang lainnya sesuai minat dan bakat yang mereka ikuti. Dan pada hari ini, saatnya mereka untuk perform kepada orangtuanya,” jelas Dr. Hanny.

Lanjut Dr. Hanny, dirinya sangat bangga dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh anak didiknya di acara ini. Mereka terlihat begitu happy dan excited dalam mengikuti gebyar ekstrakulikuler ini.

“Bahkan untuk para orangtuanya pun sama, sangat antusias sekali. Mereka mungkin hari ini banyak yang mengambil cuti atau sengaja bolos dari kerja demi bela-belain untuk melihat aksi anaknya,” ujarnya.

Dr. Hanny berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa memunculkan minat dan bakat anak, dapat melatih keberanian, melatih kedisiplinan, melatih kolaborasi dan ajang unjuk kabisa anak.

Inline Related Posts  PJ Bupati Pantau Pelaksanaan Perhitungan Suara di Kecamatan Cikajang dan Bayongbong

“Insya Alloh kegiatannya akan rutin kita gelar setiap tahun karena sesuai dengan Program P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Gebyar ini sudah yang kedua kalinya digelar. Yang pertama tahun 2022, tempatnya nggak disini. Baru di tahun 2023 ini, SOR Ciateul kita pilih sebagai tempat penyelenggaraan. Ya kalau disini, tentunya ini pertama kalinya,” pungkas Dr. Hanny.

RED_FR