Pemilihan Ketua RW 02 Kampung Nagrog Yang Dilaksanakan Secara Pemilihan Langsung Berjalan Aman dan Lancar

Asep Prawita

Info95 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan realita-

MENGAWALI tahun 2024, bertempat di madrasah diniyah Al Amanah, Kampung Nagrog, Desa sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupeten Garut, Senin (1/1/2024) telah berlangsung pemilihan Ketua RW02.

Pemilihan RW yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, kini dilaksanakan di Desa Sindanggalih dalam pemilihan ketua RW02 masa jabatan 2024 – 2029 dengan pola pemilihan langsung, dimana warga RW02 bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon ketua RWnya.

Untuk menjaga kondusifitas, selama pemilihan Babinsa Desa Sindanggalih terus mengawasi kegiatan pemilihan tersebut.

Dalam pelaksanaan pemilihan ketua RW02, panitia pemilihan yang diketuai oleh H. Maman terpantau kompak dan profesional, dalam melaksanakan pesta demokrasi pun benar-benar dilaksanakan dimana tiap warga RW02 yang mempunyai hak memilih yang tidak bisa datang kelokasi pemungutan suara dikarenakan sakit atau karena sudah udur didatangi langsung oleh panitia yang dikawal oleh Babinsa untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih ketua RW sesuai pilihannya.

Dalam pemilihan ketua RW02 ini diikuti oleh 2 calon ketua RW02 yaitu no urut 1 Jojo Sutisno dan no urut 2 Mahpudin (Incumbent).

RW02 yang memiliki 4 RT dengan hak pilih suara sebanyak 446 suara, yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 348 suara.

Dalam perhitungan kertas suara pemilihan ketua RW02, no urut 1 berhasil memiliki suara terbanyak yaitu 183 suara, sedangkan no urut 2 mendapat 161 suara dan 4 suara yang tidak sah.

Dengan hasil perhitungan suara maka dipastikan no urut 1 yaitu Jojo Sutisno berhasil menjadi ketua RW02 tahun jabatan 2024-2029.

Inline Related Posts  Kepala SMP dan SD Se-Garut Kota Kompak Hadiri Kegiatan Sosialisasi Peraturan BKN No 3 Tahun 2023