Malam Pergantian Tahun 2024, Danramil dan Kapolsek Karangpawitan Dibantu Satpol PP Berhasil Amankan Puluhan Botol Miras Siap Edar

Asep Prawita

Info141 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

JELANG pergantian tahun 2024, sekitar pukul 22.05 WIB, Minggu 31 Desember 2023, Tim Pengamanan Gabungan yang terdiri dari Danramil 1102 Karangpawitan dan Kapolsek Karangpawitan beserta jajarannya, dibantu satpol PP Kecamatan Karangpawitan berhasil mengamankan puluhan botol miras siap edar dari berbagai merek dan ukuran yang didapat dari dua rumah warga di wilayah tersebut.

Dalam keterangannya, Danramil 1102/Karangpawitan, Kapten ARM Deny NH menyebutkan, peredaran minuman keras saat ini sangat meresahkan, dan tidak sedikit memicu terjandi tindak pidana dikarenakan sipelakunya dalam keadaan mabuk.

Menurut Kapten ARM Deny NH, penggerebegan miras ini berdasar atas laporan warga yang sudah merasa resah akan peredaran miras.

“Setelah mendapat laporan dari warga bahwa di wilayah kampung Ciparay ada penjual miras yang bikin resah warga, kami dari Koramil 1102/Karangpawitan bersama Polsek Karangpawitan dan satpol PP Kecamatan Karangpawitan melakukan penggerebegan. Awalnya itu hanya satu tempat, namun akhirnya berkembang menjadi dua lokasi tempat penyimpanan miras yang kita amankan,” jelasnya.

Sementara itu, masih di lokasi yang sama Kapolsek Karangpawitan, AKP Nurdin Jaelani SH menerangkan dalam operasi penggerebegan ini, pihaknya telah berhasil mengamankan 45 botol miras berbagai merek dan ukuran.

Kapolsek berharap di wilayah kecamatan Karangpawitan khususnya, kedepan sudah tidak ada lagi peredaran miras maupun narkoba.

“Kami, Polsek Karangpawitan Polres Garut bersama Koramil 1102/Karangpawitan Kodim 0611/Garut dan pihak Kecamatan Karangpawitan sudah berkomitmen akan menindak tegas para penyedia, pengedar bahkan pengguna miras maupun narkoba yang ada di wilayah hukum Kecamatan Karangpawitan,” tegasnya.

RED

Inline Related Posts  Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Kabupaten Garut Bersama Satpol PP Dibantu Unsur TNI-Polri Tertibkan APK Pemilu 2024