Bendera Palestina Berkibar pada Peringatan HUT PGRI Ke-78 dan HGN Ke-29 PGRI Garut Kota

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info332 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita,-

 

PERINGATAN HUT PGRI Ke-78 & Hari Guru Nasional (HGN) Ke-29 Tahun 2023 yang digelar PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota di SD Yos Sudarso Garut Kota resmi dibuka oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Garut Kota, Hendi Heryanto, pada Selasa (21/11/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PGRI Cabang Garut Kota H. Rahmat beserta jajaran, Korwil Garut Kota Hj. Anita Istiani, Korwas Garut Kota Ajat Sudrajat, K2S Garut Kota H. Suwarso, Pengawas TK/ PAUD, Para Kepala Sekolah TK/PAUD, SD, SMP dan Guru-guru dari seluruh Ranting Garut Kota.

Ketua PGRI Garut Kota H. Rahmat atau yang akrab disapa Kang Amat kepada Media Fakta dan Realita mengatakan, pelaksanaan HUT PGRI dan HGN kali ini mengusung tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju yang secara khusus kita satukan dengan gelaran aksi solidaritas membela rakyat Palestina.

“Tahun ini suasananya berbeda, sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas terhadap nasib buruk yang dialami rakyat Palestina akibat kekejaman zionis Israel, (Kami) PGRI Garut Kota berinisiatif melakukan aksi membela palestina dengan pengibaran dan pemasangan atribut bendera Indonesia-Palestina di kegiatan HUT PGRI dan HGN kali ini,” ucapnya.

Dikatakan Kang Amat, Pihak PGRI Garut Kota secara tegas mengutuk keras aksi kekejaman kaum zionis israel terhadap warga Palestina. “Kita saat ini tidak tinggal diam, selain terus mendoakan keselamatan warga Palestina, kita pun berupaya melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban penderitaan yang dialami mereka.

Lebih lanjut disampaikan Kang Amat, PGRI Garut Kota pada HUT PGRI dan HGN tahun ini menggelar berbagai jenis perlombaan menarik, mulai dari Lomba Yel-Yel HUT PGRI, Lomba Bola Voli antar Ranting, Gebyar Mewarnai Tingkat TK/ PAUD, Lomba Paduan Suara, dan Lomba Memasak Antar Ranting.

Inline Related Posts  Job Management 1

“Alhamdulillah antusiasme peserta lomba sangat tinggi bila kita bandingkan dengan kegiatan tahun lalu. Seluruh ranting PGRI yang ada, semuanya turut terlibat mengikuti perlombaan, termasuk membludaknya peserta lomba mewarnai yang diikuti oleh 600 peserta anak TK/PAUD,” terangnya.

Oleh karena itu, selaku Ketua PGRI, Ia pun sangat mengapresiasi partisipasi dari seluruh peserta lomba terhadap agenda rutin tahunan PGRI ini. “Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang hadir, khususnya kepada Pak Hendi Sekmat, Bu Korwil Hj. Anita, Pak Ajat Korwas, Pak Warso K2S, dan rekan-rekan Kepala Sekolah,” ujarnya.

Kang Amat berharap, PGRI Garut Kota bisa lebih maju, kuat dan kompak sehingga sesuai tema, guru kedepan dapat berkontribusi besar terhadap kemajuan dunia pendidikan di negeri ini. “Hidup Guru, Hidup PGRI, Hidup Palestina, Hidup Pendidikan Indonesia,” pungkasnya Kang Amat dengan penuh semangat.

Terpantau media, berbagai perlombaan tengah berlangsung. Khusus Gebyar mewarnai Tingkat TK/ PAUD, sudah selesai dilaksanakan. Begitupun untuk perlombaan Yel-Yel HUT PGRI juga telah dimenangkan oleh Tim Ranting 6.

Sesuai jadwal, hari Rabu ini akan digelar Final Bola Voli dan Lomba Paduan Suara, yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Lomba Memasak Antar Ranting yang akan digelar pada Sabtu mendatang.

Fakta unik dan menarik, peringatan HUT PGRI Ke-78 dan dan HGN Ke-29 tingkat Kecamatan Garut Kota digelar secara khidmat dengan diwarnai pengibaran bendera Indonesia dan Palestina secara terus menerus oleh seluruh peserta. Bahkan, dari mulai pernak-pernik, topi, syal dan atribut lain berlogokan bendera bendera Indonesia dan Palestina tampak menghiasi pakaian hingga wajah para peserta.

 

RED FR