Banser GP Ansor Sumedang Turut Amankan Wisma Isolasi

oleh -25 Dilihat

Sumedang, faktadanrealita.com-
Sebanyak 10 orang anggota Banser akan turut mengamankan Asrama Haji di Koplek Islamic Center yang kini menjadi wisma isolasi OTG (Orang Tanpa Gejala). Kesepuluh orang ini diberikan pelatihan intensif terlebih dahulu tentang prosedur kontak dengan orang yang sedang diisolasi tersebut.

“Ada 10 orang anggota Banser akan bertugas sebagai pengamanan di wisma isolasi ini sebagai bentuk kepedulian Ansor terhadap adanya wabah virus korona di Sumedang,” kata salah seorang anggota Banser GP Ansor Kabupaten Sumedang, Haris Firdaus, Minggu (3/5/2020).

Menurut Haris, anggota Banser nantinya bertugas menjaga pintu utama wisma isolasi. Selain itu Banser juga bertugas mengantar makanan ke pasien, dan juga penghubung antara tim medis yaitu dengan salah satu teknis tugasnya memanggil tenaga medis melalui pesawat 119.

Anggota Banser yang bertugas sebelumnya sudah diberikan sejumlah pelatihan penanganan pasien Covid-19 dari tim medis.

“Kami sudah ikut simulasi, salahsatunya bagaimana cara bertindak jika ada pasien yang tiba-tiba tidak sadarkan diri. Intinya kami harus tetap menjalankan protokol kesehatan saat bertindak,” tuturnya.*** (agn)

Sumber : sumedangkab.go.id
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.