Penerima Bantuan yang Sudah Meninggal Harus Dihapus dari DTKS

oleh -29 Dilihat

Sumedang, faktadanrealita.com-
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menanggapi keresahan sejumlah warga, terkait adanya bantuan sosial bagi orang yang sudah meninggal. Bupati menjelaskan hal tersebut karena data orang yang meninggal merupakan DTKS.

“Jadi yang kemarin ada beberapa yang meninggal dapat bantuan, itu karena masuk data DTKS, yaitu data sebelum ada Covid. Jadi bukan data yang baru diusulkan kemarin oleh RT RW,” ujarnya, Selasa (28/4/2020).

Data tersebut, kata Dony, adalah data beberapa tahun lalu. Sehingga dimungkinkan ada data orang yang sudah meninggal. “Karena data itu sudah beberapa tahun sebelumnya, karena tidak ada yang sempurna, dimungkinkan ada beberapa yang sudah meninggal,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Dony, ia sudah memberi arahan kepada Dinas Sosial Kabupaten Sumedang segera menghapus data orang yang sudah mebinggal dari DTKS. Hal ini guna mencegah timbulnya keresahan masyarakat dikemudian hari. “Sudah saya minta data orang meninggal segera dikeluarkan dari DTKS. Insya Allah kalau data yang sekarang tidak ada orang yang sudah meninggal, karena ini data terbaru yang diusulkan oleh para Ketua RW, yang dimasukan ke Sapa Warga. Kemudian divalidasi supaya tidak dapat dobel bantuan,” tuturnya. (rsi)

Sumber : sumedangkab.go.id
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.