Pelatihan Tanggap Bencana di Desa Haurpanggung Dihadiri Sekmat Tarogong kidul

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info469 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

SEKMAT Tarogong Kidul, Drs. Yogaswara Hirman Wihardja turut menghadiri kegiatan  bertajuk Pelatihan Penyusunan Peta Kawasan Rawan Bencana Secara Partisipatif Warga yang digelar oleh pemerintahan Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (2/11/2023).

Pelatihan yang berlangsung di Aula Desa Haurpanggung diikuti oleh Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan sejumlah Perwakilan dari setiap RW.

Dalam pelatihan tersebut, selain Sekmat Tarogong Kidul, hadir pula Kabid Pencegahan dan Kesiap siagaan BPBD beserta staf, Tiga Pilar Desa, Sekdes Haurpanggung serta Narasumber BPBD Kabupaten Garut dan Ahli Pemetaan.

Drs. Yogaswara Hirman Wihardja menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk ; 1. Mewujudkan peta kawasan rawan bencana partisipatif Desa Haur Panggung, 2. Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mitigasi bencana, dan 3. Percepatan penerapan standar Pelayanan Minimal Sub Urusan kebencanaan daerah.

Yogaswara berharap dengan adanya kegiatan ini, nantinya bisa tersusun profil kawasan rawan bencana untuk Desa Haur Panggung.

Pimred

()

Inline Related Posts  Understanding Irish Wife