Kepala SMP dan SD Se-Garut Kota Kompak Hadiri Kegiatan Sosialisasi Peraturan BKN No 3 Tahun 2023

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info547 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta & Realita-

DINAS Pendidikan Kabupaten Garut melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Angka Kredit, Kenaikan Pangkat, dan Jenjang Jabatan Fungsional yang berlangsung di SDN 2 Kota Kulon Garut Kota, Jl. Raya Ciledug No.213, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (19/2/2024).

Peraturan BKN No. 3 Tahun 2023 diterbitkan sebagai tindak lanjut dari penetapan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN RB) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional.

Dalam kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh Kepala Sekolah SD dan SMP, serta para Operator Sekolah se-Kecamatan Garut Kota tersebut, tampak hadir Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Garut Yusup Satria Gautama, Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota, Hj Anita Istiani, Korwas Garut Kota Ajat Sudrajat, Ketua K2S Garut Kota H Suwarso, dan Ketua PGRI Garut Kota H Rahmat.

Ketua MKKS Kabupaten Garut, Yusup Satria Gautama menyebutkan, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada ASN khususnya bagi kalangan Kepala Sekolah terkait Peraturan BKN No. 3 Tahun 2023.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar Kepala Sekolah SD dan SMP, baik itu negeri maupun swasta yang ada di wilayah kecamatan Garut Kota,” kata Yusup.

Yusup berharap kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan di kecamatan Garut Kota agar soliditas dan kekompakan Kepala Sekolah dapat terbangun dan terpelihara sehingga siap menghadapi tantangan perkembangan pendidikan kedepannya.

Sementara itu, senada dengan Yusup, Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota, Hj Anita Istiani dalam pernyataannya, mengaku merasa bangga dengan kegiatan yang dihadiri para Kepala Sekolah SMP dan SD yang digelar secara bersama-sama ini.

Inline Related Posts  Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran 2024 Kabupaten Garut Resmi Terbentuk

Menurut Anita, kebersamaan yang positif harus terus ditumbuh-kembangkan sehingga tali silaturahmi dan komunikasi antar seluruh Kepala Sekolah yang walau berbeda jenjang dapat berjalan dengan baik.

“Rasanya, Kecamatan Garut Kota sudah waktunya berubah, harus lebih kompak. Kita jangan terpaku lagi pada latar belakang jabatan seseorang semata. Mau itu statusnya Kepala Sekolah SMP ataupun Kepala Sekolah SD, semua kita sama. Bagaimanapun Komunikasi dan Sharing ilmu diantara mereka akan menjadi lebih penting dan bermanfaat dalam mendorong kemajuan pendidikan di kecamatan tercinta ini,” terangnya.

Anita menyebut, benih-benih suasana kekompakan di Garut Kota hari ini semakin terlihat jelas. Oleh karena bagi Anita, momen seperti ini menjadi kado spesial yang tak pernah terlupakan jelang akhir masa pensiun dirinya, yang hanya tinggal beberapa bulan kedepan saja.

“Terima Kasih Pak Ketua MKKS, Terima Kasih Para Kepala Sekolah SMP dan SD, dan Terima kasih Guru dan Operator Sekolah. Mari sama-sama satukan tekad dan presepsi kita agar Garut Kota lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Anita.

RED_FR

()