DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Antusias Menggelar Peringatan HUT PDIP Ke-51

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info195 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut melaksanakan peringatan HUT PDI Perjuangan ke-51 yang digelar di Halaman Depan Kantor DPC PDIP Kabupaten Garut, Jalan Merdeka No 157, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (10/1/2023).

Pelaksanaan HUT PDIP Ke-51 di Kabupaten Garut dihadiri Penasehat PDIP Kabupaten Garut yang juga Anggota DPRD Jabar H Memo Hermawan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, Para Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP, Pengurus DPC dan Ranting, Satgas, serta Kader PDIP Kabupaten Garut.

Pada HUT PDI Perjuangan ke-51 yang mengambil tema “Satyam Eva Jayate atau Kebenaran Pasti Menang”, diwarnai dengan acara Pemotongan Tumpeng. Secara berurutan 5 buah Tumpeng secara simbolis dipotong oleh H Memo Hermawan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, Sekjen Iyus, Bendahara Minggus, perwakilan Anggota DPRD Mamat untuk diberikan kepada Kader, Pengurus PAC dan Satgas PDIP Kabupaten Garut yang hadir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan, dalam pernyataan dihadapan para awak media menyampaikan, peringatan HUT PDI Perjuangan dilaksanakan secara daring dengan mendengarkan Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, sambutan Wakil Presiden melalui layar televisi. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut dalam rangka memperingatinya mengadakan acara Potong Tumpeng yang digelar sampai ke basis-basis.

“Jadi untuk setiap caleg, nanti dimasing-masing basis, setingkat RW wajib mengadakan acara potong tumpeng. Untuk waktunya bisa memilih jam 1 siang, jam 4 sore atau jam 7 malam, kita persilahkan waktunya disesuaikan. Saya sendiri sama, jam 7 malam nanti bersama warga di Kampung Astana Girang, RW 03, Kelurahan Sukajaya, Tarogong Kidul.

Lebih lanjut, kata Yudha, Amanat dari DPP PDI Perjuangan pada Peringatan HUT PDIP Ke-51 hari ini, PDIP harus menyatu dengan rakyat. “Oleh karena itu, potong tumpengnya ditengah-tengah masyarakat, mengundang para tokoh dan mendengarkan keluh kesah mereka. Tentunya bagi DPC PDIP, hal ini sebuah konsolidasi, komitment PDIP untuk pemenangan Pemilu 2024 dan juga komitment PDIP untuk terus bergerak ditengah rakyat,” terangnya.

Inline Related Posts  Pelatihan Tanggap Bencana di Desa Haurpanggung Dihadiri Sekmat Tarogong kidul

Yuda menekankan pentingnya kerja keras seluruh caleg dan kader PDI Perjuangan. Semuanya dalam sebulan kedepan, harus turun ke masyarakat, terutama menemui mereka yang lemah dan terpinggirkan.

“Temui mereka, bersatulah dengan mereka. Kemudian lakukan komunikasi dengan masyarakat yang mungkin tidak memiliki BPJS, serta menjalin hubungan dengan dewan di Dapil masing-masing. Sebagai Ketua DPC juga mendorong penggunaan potensi legislatif untuk menjembatani kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Yudha menegaskan bahwa upaya tersebut tidak boleh terbatas pada Dapil atau konstituen masing-masing, melainkan melibatkan semua potensi yang ada, untuk bersama-sama berkontribusi dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan semangat perjuangan yang kental, peringatan HUT PDIP Perjuangan di Kabupaten Garut menggambarkan komitmen untuk terus berjuang demi kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

 

RED_FR