Desa Sukajaya Dirikan Dapur Umum, Antar Nasi Bungkus ke Warga yang Membutuhkan

oleh -31 Dilihat

Sumedang, faktadanrealita.com-
Gerakan Nasi Bungkus di Desa Cegah Kelaparan saat Pandemi Korona
Desa Sukajaya Dirikan Dapur Umum, Antar Nasi Bungkus ke Warga yang Membutuhkan

Pemerintah Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan membuka dapur umum Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) penanganan pandemi Covid-19. Dapur umum Desa Sukajaya didirikan di Dusun Cipari.

Kepala Desa Sukajaya, Nenden Dewi Raspati mengatakan, setiap hari petugas dapur umum menyiapkan makanan untuk warga yang benar-benar tidak tercover bantuan. “Setiap hari kami siapkan maksimal 25 bungkus, tergantung jiwa. Karena harus cukup sampai 14 hari. Tapi kemarin kami masak 34 bungkus, karena memang ada warga kami yang membutuhkan,” kata Nenden, Sabtu (25/4/2020).

Dikatakan Nenden, pembagian nasi bungkus diberikan kepada warga dengan cara door to door. Kebanyakan warga penerima pemanfaat adalah kaum jompo. “Selain itu sekarang kan sedang PSBB. Jadi warga menunggu saja di rumah masing-masing, kami yang mendatangi,” katanya.

Meski dengan anggaran terbatas, namun menu masakan diantaranya telur, daging ayam, dan sayuran. “Penerima bantuan betul-betul mereka yang tidak tercover bantuan apapun, dan yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan. Karena ada juga yang tidak dapat bantuan, namun kenyataanya masih sanggup memenuhi kebutuhan makan,” ujarnya. (vrs)

Sumber : sumedangkab.go.id
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.