Strategi Usaha Bumdes Mulya Abadi Saat Wabah Korona

Sumedang212 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sumedang, faktadanrealita.com-
BUMDes Mulya Abadi, Desa Sukaraja, menekuni usaha penjualan sayuran dengan melayani pesanan melalui daring yaitu aplikasi obrolan atau sambungan telepon. Dengan begitu, warga Desa Sukaraja, Kecamatan Cibugel yang membutuhkan sayuran kini tidak usah repot pergi ke pasar.

Pengurus BUMDes Mulya Abadi, Siti Nurhayat menyebutkan, pesanan melalui online akan memudahkan warga untuk tidak keluar rumah. Sebab setelah konsumen memesan sayuran yang dibutuhkan petugas BUMDes akan mengantar pesanan tersebut langsung ke rumahnya.

“Awalnya kami promosi dulu di medsos atau status whastap terkait jenis sayuran yang dijual. Biasanya warga memesan lewat whatsap,” ujar Siti, Rabu (29/4/2020).

Siti mengatakan, sayuran adalah komoditas yang dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat. Dengan sistem penjualan secara online tentunya akan memudahkan konsumen. Apalagi saat seperti sekarang ada wabah pandemi Covid-19. Dimana warga dibatasi aktivitas diluar rumah.

“Dengan diantarnya pesanan sayuran ke rumah kami membantu kebijakan pemerintah yang sedang mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Ia mengakui sayuran yang dijualnya langsung didatangkan dari sentra sayur di daerah Cakrabuana. Sehingga kesegaran dan kualitas sayur sangat terjaga. Penjualan sayuran ini dilakukan BUMDes setiap hari.

“Kalau untuk harga disesuaikan harga dari petani sayur. Tapi kami mematok harga pasaran saja,” ucapnya.*** (nsa)

Sumber : sumedangkab.go.id
Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Desa Cibuluh,Jadi Desa Pertama Penyalur Dana Desa