PKK PROVINSI JAWA BARAT MENINJAU OPERASIONAL DAPUR UMUM DI KANTOR KECAMATAN CIBEUREUM

Sukabumi458 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sukabumi, faktadanrealita.com-
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, meninjau operasional Dapur Umum, di Kantor Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 8 Mei 2020.

Dapur umum yang dikelola oleh PKK Kecamatan Cibrureum bekerja sama dengan PKK Kota Sukabumi dan PKK Provinsi Jawa Barat ini, menjadi program Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus), dalam rangka Bansos (Bantuan Sosial) kemasyarakatan, selama diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil yang akrab disapa Ibu Cinta ini menjelaskan, Gasibu merupakan arahan Gubernur Jawa Barat, untuk menjangkau masyarakat yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah, serta untuk memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan di tengah Pandemi Covid-19.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, menjelaskan dapur umum ini dikelola oleh Kader PKK, serta hasil masakan dari dapur umum ini akan di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam pada itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, sekaligus Ketua Jabar Bergerak Kota Sukabumi, mengatakan gerakan Gasibu ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, serta untuk mengurangi dampak Covid-19.

Dikatakan pula, Jabar Bergerak Kota Sukabumi akan terus berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sesuai dengan falsafah dan jati diri orang Sunda, yakni Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

Sumber : sukabumikota.go.id
Editor : Red_FR