Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Emak Euis, Lansia Korban Tanah Longsor

Rahman

Info240 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

HUJAN deras dengan intensitas tinggi telah mengakibatkan terjadinya longsor yang menimpa rumah milik Emak Euis (86), seorang wanita lanjut usia (lansia), warga Kampung Pasir Astana RT 02 RW 01, Desa Pasirwaru, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat. Peristiwa longsor itu terjadi pada hari Rabu (31/1/2024) malam.

Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan yang juga selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, begitu mengetahui adanya peristiwa tersebut, langsung bergegas mengunjungi Emak Euis, korban musibah bencana tanah longsor.

Kepada korban, selain menyampaikan rasa turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi, Yudha juga menyampaikan bantuan sosial dari Anggota DPRD Jabar, H Memo Hermawan, berupa uang tunai dan sembako untuk meringankan beban yang diderita korban.

“Saya dapat kabar dari PAC, ada rumah lansia bernama Emak Euis berusia 86 tahun yang rumahnya tertimpa longsor. Kedatangan Saya kesini, tentunya yang pertama untuk menguatkan hati korban dan yang kedua untuk meringankan beban dengan menyampaikan bantuan dari Anggota DPRD Jabar Memo Hermawan dan dari Caleg Dapil II Dera berupa bingkisan sembako,” terangnya.

Yudha mengaku, ia langsung berkoordinasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) agar Emak Euis (86) segera mendapatkan bantuan.

“Saya sudah laporan ke Direktorat jamsos maupun ke direktorat perlindungan sosial, serta ke Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kemensos RI, agar segera mendapatkan bantuan untuk korban bencana alam. Alhamdulillah direspon dan akan segera melakukan assessment,” pungkasnya.

RED_FR

Inline Related Posts  Cara Hitung Kursi Pemilu 2024, Calon Anggota DPRD Wajib Tahu