Dirut PDAM Tirta Intan Bersama Tim, Salurkan Bantuan Beras Pemda Garut Ke Warga Miskin di Wilayah Cigedug

Info237 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

DIREKTUR Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim beserta jajaran manajemen bekerjasama dengan Camat Cigedug dan Para Kepala Desa bahu membahu menyalurkan bantuan beras Pemda Garut kepada warga miskin di wilayah Kecamatan Cigedug, Senin (9/10/2023).

banner 336x280

Pendistribusian bantuan beras oleh PDAM itu sejalan dengan perintah Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., yang mana program bantuan tersebut digulirkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Garut terhadap kondisi sosial masyarakat di daerah yang terkena dampak kekeringan musim kemarau dan kesulitan ekonomi.

Penyaluran beras dilakukan dengan cara house to house atau mendatangi langsung ke rumah-rumah warga kategori miskin ekstrim. Kegiatan bhakti sosial kemanusian itu merupakan wujud nyata dari upaya mulia PDAM untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bagi PDAM, pendistribusian bantuan beras Pemda Garut merupakan misi perjalanan yang sangat berarti, karena Dirut bersama tim bisa menyambangi rumah-rumah warga di desa-desa, seperti Desa Barusuda, Desa Cintanagara, Desa Sindangsari, Desa Cigedug dan Desa Sukahurip, untuk menyerahkan bantuan beras secara langsung.

Penyerahan bantuan tersebut tampak disambut oleh warga penerima dengan penuh antusias. Mereka sangat mengapresiasi dan menghargai langkah PDAM dalam melaksanakan perintah Bupati Garut untuk menyalurkan bantuan secara langsung dan bersilaturahim membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

Dalam pernyataannya, Dirut PDAM Garut, Dr. H. Aja Rowikarim berharap agar bantuan beras ini bisa sesuai harapan Bupati Garut, yang atas nama Pemda Garut berusaha meringankan beban masyarakat di daerah yang terdampak.

“Selama kondisi ekonomi masih kurang baik, kami ingin bersama-sama saling membantu hingga tidak ada yang terlupakan. Dan kami pun akan terus berupaya memberikan dukungan kepada warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, langkah yang dilakukan PDAM Tirta Intan Garut menjadi bukti nyata bahwa perusahaan air kebanggaan warga Garut tersebut bukan hanya berperan sebagai penyedia layanan air bersih saja, akan tetapi juga sebagai bagian dari Pemda Garut yang peduli dalam membangun kesejahteraan masyarakat kabupaten Garut.

Langkah itu juga dipandang sebagai bentuk gotong royong, kerjasama dan sinergitas antara pihak PDAM Tirta Intan dan Pemda Garut, dimana keduanya berkomitmen untuk terus membantu warga Garut yang membutuhkan di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi.

Diharapkan dengan adanya langkah nyata dari pihak PDAM Tirta Intan Garut ini, nantinya bisa lebih menginspirasi pihak lain agar lebih peduli dan turut ambil bagian dalam menanggulangi segala permasalahan ekonomi yang terjadi di masyarakat.

PIMRED_ FR (Wena)

banner 336x280