Yudha PDIP Berikan Arahan Pada Musrenbang Kecamatan Karangpawitan

oleh -69 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SEBAGAI dasar Rencana Pembangunan Kecamatan (RPK) pada tahun 2022, kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar kegiatan Musrenbang  Tingkat Kecamatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Karangpawitan Garut, Kamis (04/02/2021). Pelaksanaan Musrenbang  yang disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini, terpantau  berjalan tertib, aman dan lancar.

Pada pelaksanaan musrenbang ini, selain kehadiran Forkopincam Karangpawitan, Hadir pula beberapa anggota DPRD Garut, Perwakilan Bappeda, MUI, UPT, Para Kepala Desa dan Kepala Kelurahan, Tokoh Masyarakat serta Para Tamu Undangan lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Garut dari F-PDIP, Yudha Puja Turnawan, yang juga hadir dalam pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Karangpawitan tersebut, tampak aktif memberikan arahannya.

“Saya tadi memberikan arahan kepada peserta Musrenbang, agar yang diusulkan itu betul-betul yang diprioritaskan sesuai dengan visi misi Bupati Garut,” kata Yudha saat diwawancara oleh Fakta dan Realita usai mengikuti Musrenbang, Kamis.

Lanjut Yudha, dalam hal membangun daerah, khususnya Kecamatan, tentunya harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Kepala Desa, Camat dan DPRD. Saya berharap, semua usulan diselaraskan dengan Visi Misi Bupati yang disesuaikan dengan kondisi saat ini dimasa pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan tema Musrenbang tahun ini yaitu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga pada musrenbang dimasukan usulan program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi,” terang Yudha.

Yudha berharap, di masa pandemi covid-19 yang telah menimbulkan efek luar biasa terutama terhadap bidang ekonomi dan pendidikan, musrenbang ini nantinya bisa menjadi salah satu solusi terbaik.

“Tak bisa kita pungkiri bahwa imbas dari covid-19 ini sangatlah luar biasa, terutama pada bidang pendidikan dan ekonomi. Maka, sesuai tema musrenbang tentang pemulihan ekonomi, saya harap  musrenbang ini bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.