31 Juli 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Yayasan PAUD Fadhilah Bireuen Menggelar Acara “Pelepasan Peserta Didik Kelompok B Tahun Ajaran 2020/2021”

Bireuen, Fakta Dan Realita-

YAYASAN Asabri PAUD Fadhilah Desa Kuala Jeumpa Bireuen, mengelar kegiatan “Pelepasan Peserta Didik Kelompok B” Tahun Ajaran 2020/2021.

Ketua Yayasan Asabri PAUD Fadhilah, Nilawati S.Pd didampingi Kepala Sekolah PAUD Fadhilah, Nurjannah S.Pd, menyebutkan, sedikitnya ada 32 orang siswa mereka yang diwisuda pada hari Rabu 16 juni tahun 2021.

“Mudah-mudahan apapun yang selama ini sudah diajarkan oleh para guru PAUD Fadhilah bisa terus dilanjutkan pada jenjang pendidikan SD ataupun MIN. Teruslah meraih berbagai prestasi dan juara pada setiap momen perlombaan. selain dari pada itu setiap siswa didik pun diharapkan untuk tetap santun pada guru, orangtua maupun lingkungan. Dan jangan lupa jagalah selalu nama baik sekolah Yayasan Asabri PAUD Fadhilah Desa Kuala Jeumpa Bireuen,” tutur Nilawati.

Lebih lanjut Nilawati menyebutkan, ia pun sangat berterimakasih kepada para orangtua siswa, guru serta semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya proses pembelajaran di sekolah PAUD Fadhilah, sehingga kami (Yayasan Asabri PAUD Fadhilah) sampai detik ini bisa tetap eksis.

“Sekolah PAUD kami ini, memiliki visi dan misi memajukan serta meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini. Tekad kami bulat, meskipun harus menghadapi berbagai resiko yang ada, yang penting  agar jenjang pendidikan ini bisa benar-benar dicintai oleh kalangan masyarakat luas tanpa ada kepentingan pribadi sedikitpun didalamnya,” terang Nilawati kepada Fakta dan Realita, Rabu (16/06/2021).

Baca Juga :   Dirgahayu TNI Ke - 75 Tingkat Kota Tasikmalaya, Walikota : " Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat Menjadi Kekuatan Sangat Luar Biasa "

Terakhir Nilawati mengatakan, dukungan penuh dari masyarakat untuk sekolah PAUD ini sangatlah diharapkan, supaya bisa bersama-sama mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan usia dini ini. Dengan demikian, generasi kita di masa yang akan datang akan tumbuh menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Berdasarkan Pantauan Media Fakta dan Realita pada kegiatan Pelepasan Peserta Didik Kelompok B sekolah PAUD Fadhilah Tahun Ajaran 2020/2021, dihadiri pula oleh dua orang anggota Babinsa Kecamatan Jeumpa Bireuen, yakni Muhammad dan Denny yang bertugas memantau jalannya acara tersebut. Pada kesempatan tersebut, pihak Yayasan tampak sangat patuh terhadap aturan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ada.

Masih dalam pantauan Media kami, untuk acara sendiri dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, yang dilanjutkan dengan acara pagelaran tarian daerah  yaitu Tarian Ranup Lampuan, Tarian Prang Badar dan Tarian Muhammad Nabiku.

Kemudian menyanyikan lagu perpisahan, seperti lagu Guru Tersayang, Surat Cinta Kepada Guru dan Sahabat Selamanya. Lalu acara baca puisi, pengukuhan dan penyerahan hadiah bagi anak berprestasi kelompok B, penyerahan hadiah untuk siswa PAUD teladan dari orangtua maupun pihak Yayasan, penyerahan penghargaan untuk anak didik kelompok A, dan penyerahan cinderamata dari siswa untuk guru. Terakhir, acara penyerahaan cenderamata dari Ketua Yayasan Asabri PAUD Fadhilah kepada Guru yang selama ini telah berjasa untuk membimbing siswa.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!