Wujudkan Kemajuan Pendidikan di Garut Kota, Korwil Bersama Pengurus K3S Kunjungi SD Negeri 1 dan 2 Kota Kulon

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KORDINATOR Wilayah (Korwil) Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani didampingi pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) melakukan kunjungan ke Komplek SDN Kota Kulon 1 dan 2 jalan Ciledug Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Senin (26/07/2020).

Kunjungan ini dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan belajar secara daring dan fasilitas protokol kesehatan Sekolah Dasar (SD) 1 dan 2 Kota Kulon dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kepada Fakta dan Realita di sela-sela kunjungannya, Korwil Pendidikan Garut Kota, Anita Istiani mengatakan, kunjungannya kali ini untuk memastikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara daring di SDN 1 dan 2 Kotakulon dapat berjalan dengan baik dan juga memantau sampai sejauh mana fasilitas protokol kesehatan yang dimiliki kedua sekolah ini.

Dikatakan Anita, kunjungannya ini juga menjadi bagian penting  dari misi besar kita untuk meraih kembali kejayaan Garut Kota sebagai barometer pendidikan di Kabupaten Garut.

“Sudah sejak lama kecamatan Garut Kota ini dikenal sebagai barometer pendidikan di kabupaten Garut, namun nyatanya dalam beberapa tahun kebelakang ini prestasinya justru kurang begitu menggembirakan,” kata Anita.

Oleh karenanya, sebagai Korwil Garut Kota, tutur Anita, sudah seharusnya untuk kembali berusaha mewujudkan keberhasilan pendidikan di kecamatan Garut Kota.

“Makanya kita akan berusaha menggapainya kembali, sebagai langkah awal, kita akan menata sebaik mungkin semua sekolah yang ada di Garut Kota, termasuk menjadikan SDN 1 dan 2 Kota Kulon ini menjadi Sekolah Percontohan dan Sekolah Sehat di kabupaten Garut,” jelas Anita.

Anita juga menilai, penurunan prestasi pendidikan Garut Kota saat ini, baginya merupakan sebuah PR penting yang harus segera mendapatkan perhatian serius.

“Untuk mengembalikan lagi citra Garut Kota sebagai Barometer Pendidikan di Kabupaten Garut tidaklah mudah, dibutuhkan suatu kerjasama yang solid, terukur dan terarah dari semua pihak yang berkepentingan, maka dari itu, sebagai salah satu upaya pencapaiannya, saya mengajak K3S dan Para Kepala Sekolah untuk saling bekerjasama,” ungkap Anita.

Terkait adanya keinginan dari Kepala Sekolah SDN 1 dan 2 Kota Kulon untuk menjadikan sekolahnya sebagai Sekolah Percontohan dan Sekolah Sehat, Anita sangat mendukung sekali niatan ini, apalagi kedua sekolah itu memang  sebelumnya pernah meraih predikat itu.

“Melihat dari penataan fasilitas SDN 1 dan 2 yang sedang dikerjakan sekarang ini, saya yakin sekali kedua sekolah ini mampu untuk menjadi Sekolah  percontohan dan Sekolah Sehat,” ucap Anita.

Terakhir Anita mengajak kepada semua Kepala Sekolah dan Guru yang ada di Garut kota untuk bersama-sama bekerja dan berupaya meraih kemajuan dunia  pendidikan di Garut Kota, sehingga misi kita menjadikan kembali kecamatan Garut Kota sebagai barometer pendidikan di Kabupaten Garut dapat segera terwujud. ” Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan K3S dan IGORA yang selama ini telah membantu tugas-tugasnya,” tutup Anita.

Sementara itu K3S Kecamatan Garu Kota, H. Ahmad S. Pd menambahkan, kami para Kepala Sekolah telah siap untuk melaksanakan segala kegiatan belajar dan mengajar baik  itu secara daring atau pun secara langsung jikalau nanti diperbolehkan. Dan kami juga telah menyiapkan fasilitas-fasilitas yang diperlukan sesuai dengan Protokol kesehatan.

Diungkapkan Ahmad, kami sangat berterimakasih sekali kepada Ibu Anita Korwil pendidikan Kecamatan Garut kota yang selalu memberikan bimbingan dan arahannya pada kami.

“Apa yang diharapkan Ibu Anita dalam mewujudkan Garut Kota sebagai barometer pendidikan di Kabupaten  Garut, semoga hal ini dapat terwujud dan kami para Kepala Sekolah siap mendukungnya,” pungkas Ahmad.

Reporter : Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.