Warga Korban Kebakaran di Cikajang Dapatkan Bantuan dari Wakil Bupati Garut

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

WARGA kampung Pasar kulon RT 01 RW 01 desa Mekarsari, kecamatan Cikajang, Garut, yang pada beberapa waktu lalu mengalami musibah mengenaskan karena tempat tinggal mereka habis terbakar dilalap si jago merah, sambut baik kedatangan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman ke kampungnya. Wakil Bupati sengaja hadir untuk melihat secara langsung kondisi rumah dan keadaan para korban pasca kebakaran tersebut, Minggu (20/09/2020).

Wakil Bupati Helmi dalam kunjungannya menasehati korban agar senantiasa bersabar, menerima musibah sebagai sebuah takdir yang harus disikapi dengan lapang dada dan tawakal. Karena dalam masa pandemi covid-19, wabup minta keluarga korban untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan.

Wabup Helmi juga memberikan sejumlah bantuan, seperti sembako, peralatan dapur dan juga uang kadeudeuh sebagai bentuk rasa empati serta belasungkawa atas terjadinya musibah tersebut kepada 7 kepala keluarga yang harus rela kehilangan rumah dan harta bendanya.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup bersama Baznas Garut dan juga didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Jajang Supriatna SHI, unsur Forkopimcam Cikajang dan tokoh masyarakat setempat.

Pada tanyangan Fakta dan Realita sebelumnya, diketahui sebanyak 7 unit rumah terbakar di kawasan padat penduduk di kampung Pasar Kulon RT 01 RW 01, desa Mekarsari, kecamatan Cikajang pada hari Kamis (17/09/2020).

Kebakaran rumah semi permanen tersebut baru diketahui setelah api sudah membesar, dan kebetulan saat itu para penghuni rumah sedang berada diluar.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.