Wabup Helmi Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Garut (PAW) Masa Bhakti 2017-2022

oleh -17 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

WAKIL Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, berkenan menghadiri prosesi Pelantikan Pengurus DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Garut Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2017-2022, bertempat di Hotel Jaya Sakti, Partai Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Jumat (24/07/2020).

Selain Wakil Bupati, turut hadir Ketua DPD APDESI Jawa Barat Dede Kusdinar, Kepala DPMD Kab Garut Aji Sekarmaji, Kadis Pertanian yang diwakili Sekdis Haeruman, Kadiskominfo, Kadisnakanla, Ketua Kadin Kabupaten Garut Yudi Nugraha Lasminingrat, Ketua MPC PP Kabupaten Garut, H. Delit Suherman, Ketua Parade Nusantara Tedy, Para Camat termasuk Forkopimcam Kecamatan Caringin, Perwakilan Bank BJB / BRI, para Kepala Desa Se-Kabupaten Garut, para Ormas/LSM/OKP dan para tamu undangan lainnya .

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus APDESI yang baru dilantik, berharap bisa menjalankan amanahnya dengan baik, apalagi prosesi pelantikannya bertema Jawa Barat yang menunjukan hebatnya dan besarnya APDESI Kabupaten Garut, memiliki keinginan yang besar menjadikan Jabar menjadi Jabar Juara.

“Tentu Kabupaten Garutnya juga Garut Maju dan Jabar Juara Lahir Bathin. Tentu saya melihat mudah-mudahan ini merupakan cerminan kebanggaan kita bahwa pengurus nanti, sekarang dan kedepan menjadi pengurus yang besar dan hebat visi misinya,” ujarnya.

Helmi mengingatkan APDESI akan tugas yang harus dilakukan bersama agar keluar dari keterpurukan menjadi kabupaten yang maju. “Tapi saya yakin kalau kerjasama yang erat sinergitas yang erat dengan para kepala desa yang dikomandani oleh APDESI saya yakin Garut akan keluar dari keterpurukan menjadi kabupaten yang maju sebagaimana keinginan bapak dan ibu,” ungkapnya.

Helmi berharap, APDESI dan Pemkab Garut dapat menyamakan persepsi, baik tugas yang harus diperbaiki, menyatupadukan antara Pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan Karakter.

Sementara itu, Ketua APDESI terpilih masa bakti 2017-2022, H. Asep Basir menyatakan, wacana kedepan visi misinya, selama itu berpihak ke desa, membuka diri berhubungan dengan penegak hukum, media, LSM, ormas dan lainnya.

“Kami APDESI Kabupaten Garut bangkit untuk menuju masyarakat bermitra dengan desa bahkan Pemerintah Kabupaten Garut, karena kepala desa sekarang ini menjadi sorotan seluruh elemen masyarakat, media, dan penegak hukum,” katanya.

Asep Basir juga mengulas tentang adanya  program bersama antara APDESI dan KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Garut, melalui Satu Desa 10 Warung,  yang nantinya akan dibina demi tujuan pengentasan kemiskinan dan menaikkan IPM.

Berdasarkan pantauan Wartawan Fakta dan Realita, acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Garut Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bhakti 2017-2022 berlangsung lancar.

Khusus untuk Ketua DPC APDESI Kabupaten Garut yang sekarang, telah diserah-terimakan sebelumnya dari ketua DPC APDESI Garut terdahulu Dede Kusdinar kepada Ketua Apdesi Terpilih H. Asep Basir, HC sesuai pemilihan secara aklamasi yang berlangsung di Villa Buleud beberapa waktu lalu.

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Baru DPC APDESI kabupaten Garut masa bakti 2020-2022 ini telah sesuai dengan Surat Keputusan DPD APDESI Provinsi Jawa Barat No.04/Skep/DPD APDESI/VII/2020 Tentang Pengesahan dan Pengukuhan Dewan Pembina/ Dewan Pengurus/ Dewan Pertimbangan Organisasi APDESI Kabupaten Garut Masa Bhakti 2017-2022.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.