Upacara Kegiatan Karyabakti Kodim 0611/Garut Dalam Rangka Pembersihan Sungai Ciparay Jeruk Karangpawitan Garut

oleh -13 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BERLOKASI di lapangan bagian depan perumahan Regency desa Tanjung Sari, kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut, telah berlangsung Upacara kegiatan Karyabakti dalam rangka pembersihan sungai Ciparay Jeruk, selaku Irup Kasrem 062/TN Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S. Sos.M.M dan Danup Danramil 1102/Krp Kapten Cja Muji Rahayu dengan perwira Upacara Pasi Ter Dim 0611/ Garut Kapten Inf. H.Panggabean. Senin (12/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Dandim 0611/ Garut (Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M., CAN), Dandim 0610/ Sumedang (Letkol Inf Zaenal Mustofa), Dandim 0612/ Tasik (Letkol Inf Ari Sutrisno, S.IP), Dandim 0613/Ciamis (Letkol. Czi. Dadan Ramdani), Dandim 0624/ Bandung (Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri), Kapolsek Karpaw (Kompol Saepulloh), Camat Karpaw (Drs. Saefurohman, MSi), Para Kasi/Pasi dan Anggota Jajaran korem 0611/Garut serta Masyarakat.

Dalam sambutannya Danrem 062/TN yang di bacakan oleh Kasrem 062/Tn mengatakan, Karya Bakti TNI merupakan Program TNI AD bekerjasama dengan intansi terkait guna meningkatkan kebersihan lingkungan dan mejaga agar masyatakat tidak membuang sampah ke sungai di wilayah kabupaten Garut, yang nantinya akan mengotori aliran sungai sampai ke waduk Jati Gede kabupaten Sumedang.

“Mari kita bersama-sama bergotong-royong membersihkan sampah yang ada di aliran sungai Ciparay Jeruk ini, program karyabakti TNI ini diharapkan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat di daerah untuk mengangkat kebersihan serta mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, serta meningkatkan kesadaran dan disiplin tidak membuang sampah sembarangan. Keberhasilan pelaksanakaan karya bakti TNI ini sangat ditentukan oleh koordinasi dan kerja sama yang erat dari semua intansi dan pihak terkait, tentu sangat di perlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat guna menjaga sungai tetap bersih,” paparnya.

Lanjutnya “Dengan adanya program karya bakti TNI diharapkan Kemanunggalan TNI rakyat akan tetap terjalin dalam setiap situasi di wilayah Ini, sesuai dengan semboyan Kodam III/SLW yaitu siliwangi adalah Rakyat, Jawa barat dan Banten adalah Siliwangi aplikasi dari hati tersebut adalah adanya keterpaduan dan kebersamaan antara TNI dan Rakyat untuk tetap bahu membahu berjuang sepanjang masa dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.