Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PDAM Tirta Intan Garut Menggelar Kegiatan Screening Kesehatan Bagi Seluruh Karyawannya

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info1021 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta & Realita-

BERLOKASI di Aula Kantor Perumda Air Minum Tirta Intan Garut, Jl. Raya Bayongbong-Garut No. 220, Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Senin (27/5/2024), PDAM Tirta Intan Garut  melaksanakan Kegiatan Screening Kesehatan bagi seluruh karyawannya.

Kegiatan ini merupakan langkah awal PDAM Garut dalam upaya untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan para karyawannya. Dengan kondisi kesehatan prima dan kesejahteraan yang baik, para karyawan PDAM diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggannya.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Intan Garut, Aja Rowikarim dalam keterangannya, menekankan pentingnya kesehatan karyawan dalam mendukung kinerja dan pelayanan perusahaan.

“Kesehatan karyawan adalah prioritas utama kami. Melalui screening ini, kami ingin memastikan bahwa setiap karyawan dalam kondisi sehat dan siap melayani pelanggan dengan maksimal,” ujar Dirut.

Dirut PDAM Garut menjelaskan, kegiatan screening kesehatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Garut yang melibatkan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Cilawu dan Puskesmas Cilimus.

“Screening mencakup beberapa pemeriksaan penting seperti cek kadar gula darah, cek asam urat, cek kolesterol dan tensi darah,” terang Aja singkat.

Hasil dari pemeriksaan ini, menurut Aja, akan menjadi dasar untuk tindakan lanjutan, itu pun jika diperlukan. “Apabila dari hasil screening ada yang perlu ditindaklanjuti, karyawan dapat memanfaatkan fasilitas BPJS untuk pengobatan lebih lanjut,” ujar Aja.

Aja menambahkan, dengan adanya langkah preventif ini, Perumda Air Minum Tirta Intan Garut berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

“Saya selaku Direktur utama mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Kesehatan kabupaten Garut dan seluruh karyawan yang telah mengikuti tes kesehatan hari ini,”  pungkasnya.

Inline Related Posts  Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Emak Euis, Lansia Korban Tanah Longsor

Dilain pihak, kegiatan screening kesehatan ini mendapat sambutan positif dari para karyawan PDAM Tirta Intan Garut. Mereka umumnya mengaku senang, karena merasa telah dihargai dan diperhatikan kesehatannya oleh pihak perusahaan tempat kerja mereka selama ini.

“Kami merasa senang dan terbantu dengan adanya screening kesehatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan,” ungkap salah seorang karyawan PDAM.

Terpantau oleh Media Fakta & Realita, setelah selesai melaksanakan screening kesehatan, setiap karyawan mendapatkan 1 dus air minum kemasan merk “Tirta Intan Swiss Van Java” secara cuma-cuma, sebagai tanda mata untuk mereka bawa pulang.

RED_FR