Tersinggung dengan Pernyataan Kaban Kesbangpol Garut, FMGM Gelar Audensi Bersama DPRD dan Pemda Garut

Berita Utama666 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

 

KETUA Komisi dan Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Garut dan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut menerima audiensi dari sejumlah perwakilan LSM, Aktifis dan OKP Garut yang tergabung dalam Forum Masyarakat Garut Menggugat (FMGM), yang merasa dilecehkan oleh pernyataan Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Garut, Wahyudijaya pada salah satu media online beberapa waktu lalu.

 

Kaban Kesbangpol Garut dinilai telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyinggung dan terkesan melecehkan para Aktivis, LSM serta OKP yang ada di kabupaten Garut. Pernyataan tersebut berbunyi “bergabungnya Ormas/LSM karena keadaan ekonomi” yang jika diterjemahkan secara implisit, bisa bermakna “karena himpitan ekonomi”.

 

Dalam audensi yang digelar di ruang rapat Gedung DPRD Kabupaten Garut, Senin (18/10/2021) tersebut, telah disepakati dua hal yang dituntut oleh para pengusung audien, yaitu;

1. Hari ini sudah ada klarifikasi, juga permintaan maaf kepada pihak-pihak yang tersinggung akan peryataan dari Kepala Badan Kesbangpol dan diterima oleh pihak audensi.

2. Adanya klarifikasi, juga permintaan maaf di media elektronik yang sama sewaktu pernyataan itu dinyatakan.

Menurut salah satu tokoh yang enggan disebutkan namanya, menyebutkan acara audensi tersebut adalah sebagai pernyataan sikap atas kearoganan pejabat yang telah melecehkan para Tokoh dan Aktivis Garut.

 

“Mudah-mudahan setelah ini tidak akan terjadi lagi kejadian yang sama, karena pelecehan sangat tidak diperbolehkan oleh hukum, baik kepada perorangan  (pribadi) maupun kepada kelompok. Terlebih lagi pelecehan tersebut dilakukan oleh seorang pejabat Kepala Badan di Pemerintahan,” singkatnya.

 

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, pada acara audensi tersebut, Pemerintah Kabupaten Garut diwakili Kaban Kebangpol Garut Wahyudijaya, Kabid Tahbang Asep Ertanto, Kabag Tapem Ganda, Sekretaris Diskominfo Agus B dan Kasie Diskominfo Tantan.

Inline Related Posts  Digital Wedding Venues - Organizing Your Excellent Wedding Over the internet

 

Sedangkan dari DPRD Kabupaten Garut, diwakili Deden Sopian dari Fraksi Golkar, Lulu Gandi nan eajati dari Gerindra, Hamzah dari Fraksi PAN serta Jajang dari fraksi PKS.

 

Sementara, dari pihak FMGM sebagai pengusung acara audien, dihadiri oleh Roy dari GANN, Ir Surya Panunggal, Asep Mulyana dari Gapenmas, Budi Juanda, Arip dan Andris, LSM Pekat, LSM Lidik dan yang lainnya.

 

Reporter: AES | Editor: Red_FR

  ()