Terindikasi Mudik, Polisi Putar Balikan Arah 4.000 Kendaraan Kembali Ke Jakarta

oleh -2 Dilihat

Jakarta, faktadanrealita.com-

MENJELANG lebaran volume kendaraan meninggalkan Jakarta meningkat. Tercatat, sekira 4.000 kendaraan diminta untuk putar balik menuju Jakarta di pemeriksaan Cikarang Barat. Mobil-mobil tersebut terindikasi mudik dan alasan surat tugas sudah tidak relevan.

“Dari tadi pagi terdapat 4.000 kendaraan tercatat putar balik. Bus penumpang kita arahkan pula gerbang kendaraan ke Daan Mogot,” kata Pemendal Pos pamantauan Cikarang Barat, Kompol Joko dalam tayangan iNews TV, Jumat (22/5/2020).

Kendaraan yang diperbolehkan melewati tol Cikarang Barat dan meninggalkan Jakarta hanya kendaraan logistik. Untuk kendaraan pribadi, bus, dan yang lain diminta putar arah ke Jakarta.

Tidak hanya sampai disitu, kendaraan motor yang menuju Cirebon juga tercatat menumpuk, kebanyakan dari mereka berpelat motor B. Petugas pemantauan juga menindak tegas dan meminta kendaraan untuk putar balik ke Jakarta.

Perwira Pengendalian Pos Kedaung, Ipda Heru mengatakan untuk pengendara yang disuruh putar arah juga kemudian cek kesehatannya. “Yang berangkutan apakah sehat atau tidak,” kata dia.

Reporter : WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.