Tak Kuasa Menahan Berat Genting Diatasnya, Satu Lokal Bangunan SDN 2 Cimaragas Ambruk

oleh -25 Dilihat

Ciamis, Fakta dan Realita-

 

AKIBAT tak kuasa menahan berat genting diatasnya, satu lokal bangunan SDN 2 Cimaragas, Kabupaten Ciamis, mendadak ambruk.

 

Peristiwa yang terjadi pada hari minggu, 26 Desember 2021, sekira pukul 18.30 WIB itu, diketahui pertama kali oleh salah seorang warga sekitar bernama Jaja Parjaman (56), yang secara tiba-tiba mendengar adanya suara benda jatuh yang sangat kencang dan keras sekali.

Jaja yang penasaran, tak berlama-lama, langsung mengecek keberadaan sumber asal suara keras tersebut. Dan ternyata, terlihat olehnya bangunan kelas 1 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cimaragas telah ambruk begitu saja.

 

Jaja yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh petani tersebut, memang kebetulan bertempat tinggal tak jauh dari lokasi SDN 2 Cimaragas, yaitu di Dusun Sukahayu RT 06/RW 02 Kecamatan Cimaragas Kab. Ciamis.

“Kejadiannya bertepatan dengan situasi hujan deras dan angin kencang. Kayaknya, akibat rangka baja ringan yang berfungsi sebagai alat penyangga genting diatasnya, sudah tak kuat lagi menahan berat genting yang terbenani air hujan dan terdorong angin kencang, alhasil satu lokal ruang kelas 1 SDN Cimaragas 2 yang berukuran 7×9 meter itu pun ambruk,” ungkapnya.

 

 

Dari hasil pantauan Media Fakta dan Realita, beruntung pada saat peristiwa itu terjadi, di lokasi itu sama sekali tak ada orang, sehingga tidak sampai memakan korban jiwa atau hal-hal negatif lainnya. Hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah belum bisa menaksir berapa jumlah kerugian yang dialami akibat kejadian tersebut.

Terpantau pula oleh media Fakta dan Realita, pada Senin, 27 Desember 2021 tadi pagi, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama rombongan langsung meninjau ke lokasi kejadian, di SDN 2 Cimaragas Ciamis.

 

Reporter Liputan : Om DH
Editor : fans / Om DH

No More Posts Available.

No more pages to load.