Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Desa Banjarsari Dalam Rangka Menghadapi ‘New Normal’

oleh -1 Dilihat

 

Sukaresik, faktadanrealita.com

Bertempat di aula Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Senin, 15 Juni 2020 telah berlangsung kegiatan sosialisasi pencegahan percepatan Covid-19 dalam rangka menghadapi “New Normal” sebagaimana intruksi dari pemerintah pusat.


Hadir pada acara tersebut, Camat Sukaresik, Opan Sopian, S.Pd, M.Pd, M.Si, Babinsa, Babinmas, tokoh masyarakat, ulama, RT, RW, LPM, BPD, Linmas, aparat desa dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Banjarsari, Teteng Muhammad Taufiq mengatakan, “masyarakat saat ini sudah bisa beraktifitas kembali namun tetap pada aturan yang berlaku yakni sesuai dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (fhisical distancing), selalu menggunakan masker saat bepergian dan wajib atau rutin mencuci tangan”, ujarnya. Pada kesempatan ini, lanjut Kades Teteng, saya mengundang sekaligus mensosialisasikan kepada para RT, RW, Punduh, aparatur desa, BPD, Linmas dan yang lainnya tentang pencegahan Covid-19 untuk kemudian disosialisasikan kembali kepada masyarakat Desa Banjarsari dalam rangka menghadapi ‘New Normal’.

Foto : Kades Banjarsari, Teteng Muhammad Taufiq saat memberi sambutan

Saat ditanya bantuan apa saja yang yang telah diterima oleh masyarakat, Kades Banjarsari Teteng Muhammad Taufiq menjelaskan bahwa pihaknya telah membagikan 5000 masker kepada warga masyarakat Desa Banjarsari, diantaranya 3500 masker dari desa, 500 masker dari sumbangan luar desa, 600 masker dari warga dan sisanya dari hamba Allah. Kemudian untuk tempat cuci tangan (wastafel) di tiap keRTan telah dibantu dari dana desa sebanyak 17 wastafel, di tempat umum 8 wastafel jadi 25 wastafel. Selain itu, kami juga memberikan bantuan untuk warga Desa Banjarsari berupa BLT, semoga bermanfaat”, ujar Kades Banjarsari, Teteng Muhammad Taufiq pada faktadanrealita.com diruang kerjanya.

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat yang juga Ketua Karang Taruna Desa Banjarsari, Muhammad Ramadhan Al Fauzan, menurutnya di Desa Banjarsari dari awal pencegahan percepatan covid-19, alhamdulilah sudah berjalan dengan baik dan pada saat pemerintah pusat mengintruksikan harus ‘New Normal’, hari ini dan kedepan kita sudah mensosialisasikan kepada warga masyarakat secara umum dan khususnya kepada rt, rw, kader serta aparat lainnya. Tujuannya untuk pencegahan covid-19 dengan tetap menjaga kebersihan agar warga masyarakat Desa Banjarsari senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT”, ujarnya.***

Reporter Liputan : Agus 71

No More Posts Available.

No more pages to load.