Mts. Nurul Falah Cigedug Garut Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Sosialisasi Asesmen Nasional

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MEMASUKI Tahun Ajaran Baru 2021/2022, setiap satuan pendidikan baik sekolah maupun madrasah, sudah barang tentu dituntut untuk turut serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan di negeri ini.

Atas dasar hal tersebut, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan khususnya untuk jenjang pendidikan madrasah di kabupaten Garut, menggelar sosialisasi Asesmen Nasional (AN), yang dilaksanakan di Mts. Nurul Falah, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (04/09/2021).

Kegiatan Sosialisasi AN yang baru untuk pertama kalinya digelar ini, menghadirkan H. Zaenal Mutaqin S.Ag, M.M.Pd, sebagai narasumber.

Dalam sambutan singkatnya, H. Zaenal Mutaqin mengatakan, tujuan dari sosialisasi (AN) ini adalah sebagai Evaluasi sistem pendidikan untuk memfasilitasi terjadinya perbaikan mutu pembelajaran.

Sementara itu, Ridwan, S.Pdi, salah satu peserta kegiatan sosialisasi AN, menyebutkan, saat menerima informasi tentang adanya acara sosialisasi AN, sebagai guru tentunya merasa sangat senang.

“Bagi saya, acara ini menjadi salah satu ajang silaturahim dan sarana menambah ilmu dalam dunia pendidikan,” ucap Ridwan kepada Media Fakta dan Realita.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Sosialisasi AN, salah satunya Yusep Budianto, S.Pd, M.Pd, menuturkan, dengan adanya sosialisasi AN diharapkan nantinya akan tercipta peningkatkan mutu pendidikan guna melahirkannya sumber daya manusia berkualitas, yang akan siap bersaing menghadapi era globalisasi.

Terpantau media ini, sosialisasi AN tersebut dihadiri oleh sebagian besar sekolah atau madrasah yang ada di Kecamatan Cigedug, termasuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan didalamnya.

Reporter: Ridwan|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.