Seizin Alloh SWT, Kades Situsaeur Karangpawitan Siap Mengabdi kembali di Periode 2021-2027

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

Sempat boming empat tahun yang lalu “Tukang Gali Kubur Menjadi Kades”, kini Kades Tersebut masih terus membantu warga Tanpa Kenal Pamrih.

Agus Mulyadi, Kepala Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat yang menjabat Kades sejak Tahun 2016 dan berakhir pada tahun 2021, masih tetap tampil bersahaja dan murah senyum.

Agus Mulyadi mempunyai seorang Istri tercinta yang bernama Tohaliyah dan mempunyai empat orang anak.

Dalam masa jabatannya menjadi Kepala Desa Situsaeur, Agus Mulyadi berhasil mengangkat nama baik Desa Situsaeur dengan menjuarai berbagai perlombaan diantaranya :

– Juara 1 lomba gotong royong tingkat Kecamatan Karangpawitan.
– Juara 1 dan 2 Kejuaraan senam tingkat Kecamatan Karangpawitan.

Selain itu selama masa jabatannya Agus Mulyadi banyak dilakukan pembangunan-pembangunan seperti pembangunan jalan, pengaspalan jalan dan sebagainya, tetapi ada beberapa pembangunan yang bisa disebut fenomenal yaitu :

– Pembangunan 15 rutilahu secara swadaya dari tahun 2016-2020
– Pengadaan air bersih untuk warga Desa Situsaeur.

Selain perlombaan dan pembangunan, Agus pun berhasil mengangkat nama Desa Situsaeur di mata Kabupaten dengan dikukuhkannya menjadi Kampung dan Desa Gotongroyong Kabupaten Garut.

Agus Mulyadi pun tidak sungkan untuk membantu warganya dalam bidang sosial seperti membersihan sampah, memberihkan makam sampai membantu warga dalam pengurusan jenazah.

Agus Mulyadi dalam membangun Desanya mempunyai Visi dan Misi yaitu :

a. Visi : Mewujudkan Desa Situsaeur yang sehat menuju kemandirian ekonomi.

b. Misi :
1. Memberikan pelayanan yang prima bagi warga Desa Situsaeur.
2. Memberikan Pelayanan Kesehatan pada POSYANDU dan POSKESDES.
3. Menciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih.
4. Mewujudkan Desa Situsaeur yang Sehat Jasmani dan Rohani dengan menggiatkan Olah Raga Pada Masyarakat Setempat Dan Meningkatkan Kesehatan Rohani Berupa Memperbanyak Pengajian di Lingkungan Desa dan Masyarakat.
5. Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur disetiap Dusun Agar Tidak Terjadi Kesenjangan Pembangunan.
6. Meningkatkan Kinerja Perangkat Desa dan Kelompok Masyarakat Melalui Pelatihan.
7. Meningkatkan Kapasitas Para UKM, Pelaku Ekonomi Kreatif dan Pengrajin Demi Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat.

Dalam masa jabatannya yang hampir berakhir ditahun 2021, Agus Mulyadi menyadari masih banyak PR yang harus dikerjakan.

Jika ada Ridho Allah SWT dan adanya kepercayaan dari masyarakat Desa Situsaeur untuk kembali memimpin Desa Situsaeur ditahun 2021-2027, Agus Mulyadi akan terus berusaha mewujudkan impiannya yaitu membawa Desa Situsaeur menjadi lebih baik, baik itu dibidang pendidikan, pembangunan, ekonomi dan tentu ditunjang dengan pemahaman Agama.

Untuk mencapai sesuatu pasti butuh proses, dan proses itu yang sedang dilakukan Agus Mulyadi untuk membawa masyarakat Desa Situsaeur sesuai visi dan misi Desa Situsaeur.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.