Seakan Menunggu Korban, Lobang yang Tersebar Disepanjang Jalan Raya Karangpawitan-Wanaraja Garut Semakin Menganga

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

Masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan bermotor roda dua harus ekstra hati-hati dan waspada saat melalui jalan raya Karangpawitan-Wanaraja, pasalnya di sepanjang jalan itu tersebar lobang-lobang menganga yang alih-alih bisa mengancam keselamatan jiwa para pengendara yang melewatinya.

Sebagai jalan utama yang ramai dilalui berbagai kendaraan umum dan pribadi baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat, sudah seharusnya kalau jalan raya karangpawitan-Wanaraja mendapatkan prioritas perawatan yang lebih dari pihak pemerintah.

Maka dari itu, pihak pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR Garut harus segera bertindak cepat untuk memperbaikinya, agar tidak terjadi kecelakaan yang bisa saja merenggut korban jiwa, mengingat volume kendaraan di jalan ini tak pernah sepi karena menjadi jalan penghubung antar beberapa kecamatan, yakni kecamatan Karangapawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening, Karangtengah dan Cibatu.

Seperti keterangan salah seorang warga Kecamatan Sucinaraja yang enggan disebutkan namanya, yang mengatakan,  hampir tiap hari dia selalu menggunakan jalan tersebut untuk berangkat kerja. Yang ia rasakan kondisi jalan sangat merepotkannya dan kadang-kadang ia merasa was was dan risih takut celaka. Makanya dia ingin agar jalannya bisa cepat diperbaiki.

“Saya kalau kerja pasti lewat jalan ini, tapi sekarang jadi ekstra hati-hati karena saking banyaknya lobang yang cukup lebar dan dalam tersebar di sepanjang jalan, bak ranjau darat yang apabila terlindas bisa menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Berdasarkan pantauan Fakta dan Realita, di jalan Raya Karangpawitan-Wanaraja banyak tersebar lobang-lobang, malahan ada lobang yang cukup besar dengan kelebaran kurang lebih sampai 50 cm dan kedalaman mencapai 5-8 cm.

Pada musim penghujan sekarang ini, lobang-lobang tersebut menjadi samar karena tertutup oleh genangan air hujan, apalagi jika melewatinya di malam hari, jalan raya Karangpawitan-Wanaraja menjadi lebih mengerikan untuk dilalui para pengguna kendaraan bermotor terutama kendaraan roda dua.

Banyak kalangan menilai agar Pemkab Garut melalui Dinas PUPR kabupaten Garut segera cepat tanggap mengadakan perbaikan jalan ini, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan apalagi sampai terjadi korban.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.