SDN 4 Cimuncang Garut Kota Sukses Menggelar Acara Pelepasan Kelas 6 Angkatan 2024

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info261 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Orangtua, Guru, dan Siswa-siswi Tampak Antusias

Garut, Fakta dan Realita-

SDN 4 Cimuncang Garut menggelar acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas 6 Angkatan 2024 yang berlangsung di Lapangan SDN 4 Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024).

Hadir di acara sakral tersebut, Lurah Cimuncang Deden Nurdiana, Pengawas Bina Pudin, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 4 Cimuncang, Guru-guru, Orangtua dan Siswa-siswi Kelas 1-6 SDN 4 Cimuncang Garut Kota.

Kepala SDN 4 Cimuncang, Pendi, S.Pd, M.Pd kepada Redaksi Media Fakta & Realita menyampaikan, acara pelepasan siswa-siswi ini merupakan wujud tanda syukur pihak sekolah dan orangtua atas keberhasilan anak-anak menuntaskan pembelajaran di jenjang sekolah dasar.

“Alhamdulillah, setelah sekian lama SDN 4 Cimuncang tak mengadakan acara perpisahan kelas 6, pada tahun ini kita kembali bisa melaksanakannya. Selaku Kepala Sekolah tentunya sangat bangga dan terharu melihat para orangtua dan murid terlihat gembira dan antusias dengan kembali digelarnya acara ini,” ujarnya.

Pendi menyebutkan, tahun ini tingkat kelulusan murid kelas 6 SD 4 Cimuncang  Garut mencapai angka seratus persen atau sebanyak 48 orang semuanya berhasil lulus.

“Selamat kepada siswa-siswi kelas 6. Semoga setelah lulus, kalian bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ke SMP, ke SMA, sampai ke perguruan tinggi dan seterusnya supaya disiplin keilmuannya bertambah dan tak kesulitan dalam mencari pekerjaan nantinya,” tandasnya.

Pendi mengucapkan terimakasih kepada seluruh orangtua murid yang selama ini terus mendukung dan bekerjasama dengan pihak sekolah dalam mendorong pembelajaran anak-anaknya.

“Peranan orangtua sangatlah penting dalam menentukan keberhasilan belajar anak-anaknya. Waktu belajar di sekolah itu kan terbatas, hanya beberapa jam saja, tapi kalau di rumah waktunya banyak, sehingga orangtua bisa lebih leluasa memotivasi dan membimbing anak-anaknya belajar,” terangnya.

Inline Related Posts  The Meaning Of Euro Palace

Pendi berharap di tahun-tahun yang akan datang kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan agar menjadi penyemangat dan menjadi kenangan tak terlupakan bagi seluruh anak-anak SD 4 Cimuncang.

“Sekali lagi selamat kepada anak-anak kelas 6, raihlah cita-cita kalian setinggi langit, buat bangga orangtuamu dan guru-gurumu, jangan lupa untuk selalu menjaga almamater SDN Cimuncang 4 dimanapun kalian bersekolah nantinya,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Media FR, pada pelaksanaan acara perpisahan kelas 6 SDN 4 Cimuncang Garut Kota, berbagai kreasi siswa-siswi kelas 1-5 ditampilkan untuk menyemarakkan acara tersebut, seperti pelantunan Ayat Suci Al-Qur’an, Marawis, Tarian Jaipongan dan yang lainnya.

RED_FR