SD Muhammadiyah 1 Raih Juara Umum “Festival Tunas Bahasa Ibu” Tingkat Kecamatan Garut Kota

oleh -29 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SD Muhammadiyah 1 Garut Kota, berhasil meraih gelar juara umum pada ajang “Festival Tunas Bahasa Ibu” Tingkat Kecamatan, yang berlangsung di SDN Kota Kulon 1 & 2 Garut Kota, Selasa (20/9).

Kejayaan SD Muhammadiyah 1 Garut Kota, diraih berkat keberhasilan siswa-siswinya memenangkan juara 1 di 4 perlombaan yaitu lomba sajak putra, lomba nulis maca aksara sunda putra dan putri, serta nulis carpon, dari keseluruhan 14 kategori yang diperlombakan.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Garut Kota, Ade Haris S.Pd, M.Pd, menyampaikan rasa syukur alhamdulillah atas prestasi yang ditunjukkan putra-putrinya pada “Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Kecamatan Garut Kota.

“Sangat senang sekali, putra-putri kami dari SD Muhammadiyah 1 bisa menunjukkan ‘kabisanya’ (kemampuannya), terutama dalam pelestarian bahasa ibu (bahasa Sunda) dengan berhasil meraih gelar juara umum pada festival Tunas Bahasa Ibu tingkat kecamatan tahun 2022,” ucapnya.

Disampaikan Ade, prestasi yang diperoleh oleh anak didiknya tersebut bukan diraih secara kebetulan atau instan begitu belaka, melainkan kami sudah sejak jauh-jauh hari, saat menerima informasi akan adanya festival budaya sunda ini dari bu Korwil, langsung menginstruksikan kepada dewan guru untuk mempersiapkan secara matang segala sesuatunya.

“Jadi kepada dewan guru saya sampaikan untuk segera menyeleksi anak-anak yang memiliki potensi untuk dilatih (TC), agar bisa diberangkatkan mewakili SD Muhammadiyah 1 pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Kecamatan, dan alhamdulillah kita berhasil, seperti apa yang terlihat di hari ini,” jelasnya.

Dengan keberhasilan ini, bagi Ade tentunya ini menjadi sebuah tantangan atau PR penting agar segera mempersiapkan keempat anak didiknya untuk bisa meraih prestasi gemilang di Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat kabupaten.

“Yang jelas untuk di tingkat kabupaten nanti, kita akan lebih mempersiapkan diri lagi, lebih fokus, berlatih lebih keras dan berdoa,” ungkapnya.

Ade pun mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada ibu korwil, Hj. Anita Istiani, yang selama ini tak henti-hentinya mendukung dan memotivasi para kepala sekolah untuk menunjukkan prestasinya bagi kemajuan dunia pendidikan Garut Kota.

“Saya berpesan, kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 yang akan mewakili Garut Kota ke tingkat kabupaten, teruslah belajar, mengasah kemampuannya agar nanti bisa mempersembahkan juara 1 kembali, sehingga dapat mengharumkan nama baik kecamatan Garut Kota,” pungkasnya.

RED_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.