Rampung Dikerjakan, Camat Karangpawitan Resmikan Jalan Baru Sukaraja-Cidahu

oleh -11 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

JALAN baru penghubung Kampung Sukaraja dengan Kampung Cidahu kini sudah rampung dan langsung diresmikan oleh Camat Karangpawitan.

Dalam peresmian jalan tersebut, Selain Camat Karangpawitan, turut hadir  Danramil 1102/krp, Kapolsek Karangpawitan, Kepala Desa Jati Sari, Staf Kesra Kecamatan Karangpawitan, Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan, Pendamping Desa, Babinkantibmas Polsek Karangpawitan, BPD dan RT/RW setempat.

Sebagai tanda selesainya pembangunan jalan ini, Camat Karangpawitan Rena Sudrajat berkenan melakukan prosesi Gunting Pita dilokasi peresmian yang dilaksanakan di Kampung Sukaraja, Desa Jati Sari, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (24/07/2020).

Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat merasa sangat puas dengan pengerjaan jalan baru penghubung Kampung Sukaraja dan Kampung Cidahu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Jati Sari atas pembangunan jalan barunya, dengan semangat kebersamaan jalan yang saya nilai sangat sempurna ini wajib mendapatkan apresiasi,” katanya.

Kades Jati Sari, Abad Badrudin menjelaskan bahwa dalam pengerjaan jalan baru ini menggunakan Dana dari Dana Desa.

“Ada dua tahapan Dana Desa yang kita gunakan dalam pembangunan jalan baru ini, tahap pertama Rp281.248.400 dan tahap ke dua Rp21.800.0000 jadi total Dana Desa yang digunakan sebesar Rp303.048.400; sesuai RAB yang kita ajukan,” jelasnya

Abad sangat berterima kasih kepada seluruh warga atas bantuan dan kepercayaannya sehingga pengerjaan jalan ini bisa diselesaikan.

“Alhamdulillah pengerjaan jalan ini bisa berhasil karena kerja sama yang solid disemua pihak, dan saya ucapkan terimakasih juga kepada warga yang telah dengan ikhlas mewakafkan tanahnya untuk dijadikan jalan,” ucapnya

Abad berharap dengan adanya jalan baru ini, nantinya bisa mendongkrak perekonomian warga.

“Jadi sebelumnya jalan baru ini hanya jalan setapak biasa, jangankan mobil, motor pun agak sulit melalui jalan setapak, dengan kesepakatan bersama akhirnya jalan bisa kita perlebar dan permanen sehingga warga bisa leluasa menggunakan jalan baru ini, dan kami berharap dengan adanya jalan baru ini bisa bermanfaat bagi warga, yang mau belanja ke pasar bisa dengan mudah pulang pergi, begitu juga bagi yang bekerja dan yang usaha dirumahnya semoga bisa mempermudah dalam usahanya,” harapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita jalan baru yang menghubungkan dua kampung ini memang sangat stategis, dan langkah yang diambil Kades Jatisari sangat tepat dalam mengambil keputusan untuk melakukan pembuatan jalan ini, apalagi di Kampung Cidahu sendiri terdapat sebuah lokasi wisata yang sering dikunjungi yaitu pemancingan Situ Cidahu. Dengan adanya akses jalan baru ditambah dengan pengelolaan yang baik  obyek wisata Situ Cidahu dalam hal fasilitas dan Infrastrukturnya, otomatis hal ini bisa mendongkrak perekonomian warga di dua kampung tersebut.

Reporter: Asep Prawita|Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.