Polisi Sebut Mobil Kijang yang menghalangi Laju Ambulan di Garut Ber-plat Nomor Palsu

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

KEPALA Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Asep Nugraha menyebut pihaknya sudah menemukan mobil kijang berplat nomor sesuai dengan yang ditulikan pemilik akun facebook Fauzi yang menghalangi ambulans pembawa pasien kritis. Namun setelah dikonfrontasi dengan Fauzi, kendaraan tersebut tidak sesuai dengan yang dilihatnya.

Asep menyebut bahwa setelah menemukan kendaraan tersebut di wilayah Sumedang, pihaknya langsung mengirimkan foto kendaraan bahkan panggilan video untuk memastikan.

“Namun setelah dikonfrontasi dengan pemilik akun Fauzi, ia menyebut kalau kendaraannya berbeda,” ujarnya, Rabu (19/8).

Perbedaan kendaraan tersebut, dijelaskan Asep dari bentuknya. Hasil penelusuran di lapangan, kendaraan tersebut diketahui adalah Toyota Kijang kapsul. Sedangkan Fauzi mengaku bahwa mobil yang dilihatnya adalah Toyota Kijang kotak.

“Si pengunggah ini memastikan bahwa mobil kijang yang dilihatnya adalah kijang kotak,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat menambahkan bahwa kendaraan dengan plat nomor yang sesuai dengan yang dituliskan Fauzi tidak pernah keluar dari garasinya, termasuk di hari kejadian.

“Pemilik kendaraan menyebut bahwa sejak

tanggal 6 Agustus hingga 17 Agustus 2020, mobilnya tidak pernah keluar dari garasi, apalagi ke Garut,” katanya.

Fauzi sendiri, disebut Muslih, sudah menyatakan bahwa jenis mobil yang dilihatnya adalah Toyota Kijang kotak, bukan kapsul. “Saudara Fauzi yang memposting video permohonan maaf kepada pemilik kendaraan kijang menyatakan bahwa bukan kendaraan tersebut yang menghalangi laju ambulans,” katanya.

Muslih menduga bahwa diduga pengendara yang menghadang ambulans tersebut memalsukan nomor kendaraan tersebut sehingga nomor kendaraan yang dilihat Fauzi sama dengan yang asli, namun jenis kendaraannya berbeda.

Sebelumnya, pihak kepolisian Resor Garut, melalui Satuan lalu lintas Polres Garut sedang menyelidiki insiden mobil kijang menghalangi ambulans yang membawa seorang pasien kritis. Kepala Satuan Lalu lintas Polres Garut, AKP Asep Nugraha, mengatakan informasi awal jika mengacu pada plat kendaraan tersebut dari wilayah Sumedang.

“Kita lagi sidik setelah kita menerima informasi tersebut. Anggota sudah diturunkan untuk mencari pengemudi. Kalau informasi awal dari plat nomor kendaraan, memang mobilnya ini dari wilayah Sumedang,” ujarnya, Senin (17/8).

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.