PGRI Garut Kota Bagikan Paket Sembako Kepada Para Penjaga Sekolah

oleh -15 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SEBANYAK 25 orang Penjaga Sekolah di lingkungan PGRI Cabang Garut Kota, pada hari ini, Jumat (28/01/2021) mendapatkan Bantuan Paket Sembako dari Pengurus PGRI Cabang Garut Kota.

Pemberian paket Sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari Pengurus PGRI Cabang Garut Kota terhadap beban ekonomi yang dirasakan Para Penjaga Sekolah di masa Pandemi Covid-19.

Ketua PGRI Cabang Garut Kota, H. Rahmat S.Pd Mengatakan, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian PGRI  kepada para Penjaga Sekolah yang ada di wilayah kecamatan Garut Kota. Dengan pemberian paket sembako ini, paling tidak beban ekonomi mereka bisa sedikit terbantu.

“Insya Alloh, seluruh Penjaga Sekolah yang ada di lingkungan PGRI Garut Kota akan mendapatkan bantuan sembako, hanya saja waktunya bertahap, sesuai dengan urutan usia Penjaga Sekolah dari yang tertua. Kegiatan Pembagian Sembako ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya, yakni setiap hari Jumat di minggu ke-4,” ujar Rahmat yang akrab dipanggil Kang Amat ini.

Selain memberikan bantuan sembako kepada para Penjaga Sekolah, sambung Kang Amat, hari ini PGRI Garut Kota bersama Korwil, K3S dan IGORA, juga membagikan sejumlah makanan ringan (snack) kepada Para Jemaah di masjid Al-Barokah yang berada di Jalan Sudirman kelurahan Kota Kulon dan Masjid Al-Hidayah kelurahan Margawati, kecamatan Garut Kota.

“Khusus, pembagian makanan ringan atau snack, waktunya akan dilaksanakan pada setiap hari Jumat. Pelaksanaannya akan dilakukan bergilir dari mesjid ke mesjid lainnya,” ungkap Kang Amat.

Lanjut Kang Amat, saat acara pembagian makanan Ringan untuk Jamaah di Masjid Jami Al-Hidayah ada hal yang membuat  dirinya takjub dan tercengang, manakala melihat Korwil Pendidikan Garut Kota, Anita Istiani yang tiba-tiba dengan spontan memberikan sumbangan uang kepada pengurus Masjid Jami Al-Hidayah, setelah Ia (Anita) melihat kondisi dari Masjid Jami tersebut.

“Atas nama pengurus dan anggota PGRI Garut Kota, saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan, baik kepada Ibu Korwil, Pak K3S, Ketua IGORA dan juga Hamba Alloh yang telah mendonasikan rejekinya sehingga bisa kami salurkan pada Para Penjaga Sekolah dan Kaum Muslim yang telah melaksanakan Sholat Jum’at,” ucap Kang Amat.

Sementara itu, Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota, Anita Istiani menanggapi kegiatan yang dilaksanakan Pengurus PGRI Cabang Garut Kota mengatakan, kami sangat mendukung sekali dengan apa yang dilakukan PGRI Cabang Garut Kota hari ini. Pemberian paket bantuan sembako bagi para Penjaga Sekolah merupakan suri tauladan yang wajib ditiru insan-insan pendidikan, khususnya yang berada di wilayah kecamatan Garut Kota.

“Alhamdulillah, walau belum satu bulan Kang Amat menjadi Ketua PGRI, akan tetapi telah memberikan perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya, seperti kegiatan Pembagian Sembako bagi Para penjaga Sekolah ini,” puji Anita.

Anita juga berharap, semoga apa yang dilakukan Pengurus PGRI ini akan terus berjalan lancar kedepannya. “Dan itu tadi, agar bisa menjadi suri tauladan pula bagi insan-insan pendidikan. Makanya, saya mengajak kepada semua insan-insan pendidikan di Garut Kota untuk sama-sama mendukung kegiatan PGRI Garut Kota ini,” ujar Anita.

Ditempat yang sama, senada dengan Korwil Bidang Pendidikan Kec. Garut Kota, Ketua K3S Kec. Garut Kota, H. Ahmad mengatakan, kami Pengurus K3S sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan PGRI ini. Kami mengucapkan terimakasih pada PGRI Garut Kota, yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada Para Penjaga Sekolah.

“Saya menghimbau kepada semua Kepala Sekolah yang ada di Garut Kota ini untuk mendukung kegiatan yang di laknasakan PGRI Garut Kota ini,” pungkas Ahmad.

Supaman, Penjaga Sekolah SDN Muara Sanding 1 yang mendapat bantuan Paket Sembako, mewakili rekan-rekan Penjaga Sekolah lainnya, mengucapkan syukur alhamdulillah karena telah mendapatkan bantuan Paket Sembako dan Uang dari PGRI.

“Baru petamakalinya kami para Penjaga Sekolah diperhatikan oleh PGRI. Kami telah bertahun-tahun bahkan ada yang telah puluhan tahun mengabdikan diri di Sekolah menjadi penjaga Sekolah, baru pertama kalinya kami di perhatikan oleh PGRI. Belum ada yang mepehatikan kami atuu memberi bantuan pada pada kami, ini yang pertama kalinya. Apalagi, saat ini kami benar-benar butuh uluran tangan, alhamdulilah  bantuan ini sangat berati sekali bagi kami,” kata Suparman.

Atas bantuan ini, Lanjut Suparman, ia beserta rekan-rekan penerima sembako lainnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PGRI Garut Kota. “Haturnuhun Pak haji Rahmat tos mikanyaah ka abdi para Penjaga Sekolah, mugia anu dilakukan Ku Bapa katut rengrengan pengurus PGRI sing janten amal soleh, Amiinn (Terimakasih bapak H Rahmat Ketua PGRI yang telah peduli pada kami para Penjaga Sekolah, semoga apa yang sedang dilaksanakan bapak dan jajaran pengurus PGRI menjadi amal soleh, Amiin-red),” pungkas Suparman.

Reporter : Iwan. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.