31 Juli 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kasus Covid-19 Melonjak, Kapolres Garut Pimpin Penyekatan di Pertigaan Jalan Raya Kadungora

Garut, Fakta dan Realita-

LONJAKAN Penyebaran Virus corona di Kab Garut yang terus bertambah setiap hari membuat Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., S.H., M.Si, mengambil langkah pimpin operasi penyekatan mobilitas masyarakat di Pertigaan jalan baru Kadungora, Sabtu (19/06/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dr.Deni Iskandar, ST, M.Han, M.D.M,CAN, Kabag Ops Kompol Apri Rahman, S.E, Kapolsek Kadunggora Kompol Jajang, S.Sos, M.Si, Kasat Lantas , AKP Karyaman, Kasat Samapta Akp Yudiono, SH, Kasi Propam Ipda Sona RA, S.Ip, Kanit laka Ipda Prio Sembodo, S.Ip , Kbo Intel Ipda Wawan Hermawan, SH, Kasat Pol PP, Personil Gabungan sebanyak 25 orang.

AKBP Wirdhanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan mengingat pada hari Sabtu dan Minggu merupakan long weekend, yang mana kabupaten Garut merupakan daerah tujuan wisata bagi banyak masyarakat sekitar Bandung.

Baca Juga :   Penemuan Jasad Bayi Terbungkus Plastik Gegerkan Warga Kampung Randukurung Garut

“Sudah menjadi kewajiban, sebagai penanggung jawab keamanan dan keselamatan masyarakat disaat pandemi belum juga kunjung selesai, saya bersama forkompimda bersinergi melakukan penyekatan di pintu gerbang masuk ke kota Garut,” ucapnya.

AKBP Wirdhanto menambahkan dalam kegiatan penyekatan tersebut, dilakukan pengecekan kelengkapan pengguna kendaraan yang keluar dan masuk kota Garut tentang protokol kesehatan di antaranya, memakai masker, dokumen rapid antigen yang masih berlaku, dan apabila kedua syarat tersebut tidak ada maka petugas akan memutar balikan kembali perjalanan mereka.

“Maka dari itu, saya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Garut untuk tetap mematuhi prokes 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tegas Kapolres Garut.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!