Penyaluran BLT Kementerian Sosial di Desa Cimurah Karangpawitan Terpantau Lancar

oleh -35 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PENYALURAN BLT Kementerian Sosial tahap 6 sebesar Rp300.000 bagi warga terdampak Covid-19 di desa Cimurah terpantau lancar. Pembagian bantuan tersebut berlangsung di GOR Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Selasa (22/09/2020).

Kepada Fakta dan Realita, Kepala Desa Cimurah, Asep Kamaludin mengatakan bahwa dengan adanya BLT Kementerian Sosial ini, warga penerima merasa sangat terbantu .

“Bantuan-bantuan seperti ini yang sangat diharapkan warga, langsung, mudah dan aman. Tak bisa  pungkiri bahwa dalam situasi New Normal sekarang ini masih banyak sekali warga yang mengalami kesulitan secara ekonomi,” katanya.

Asep menjelaskan bahwa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, teknis penyaluran bantuan tahap 6 kali ini dilakukan langsung oleh petugas PT. POS Idonesia.

“Kita tidak pernah menyembunyikan bantuan, baik bantuan tunai maupun non tunai, karena itu semua amanah yang dititipkan pada desa. Oleh karena itu kita selalu berupaya untuk memberikan penjelasan kepada warga tentang bantuan apa yang diberikan, sumbernya dari mana dan nominalnya berapa, tentu saja dalam teknis penyaluran pun kita selalu  transfaran,” jelasnya.

Asep berharap dengan adanya bantuan tunai ini semoga bisa membantu warganya yang sedang membutuhkan.

“Kami sangat berharap kepada warga dalam pengelolaan bantuan terutama bantuan tunai tolong fokuskan dulu dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari semisal sembako. Untuk itu kami sangat berharap kepada warga agar bersikap bijak dalam pengelolaan bantuan tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.