Penyaluran BLT DD Tahap 7 sebesar Rp300.000 untuk 128 KPM di Desa Cimurah Berjalan Lancar

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

Penyaluran BLT Dana Desa (DD) tahap 7 sebesar Rp300.000 untuk 128 KPM di desa Cimurah berjalan lancar. Pembagian BLT DD ini dilaksanakan di GOR Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Rabu (04/11/2020).

Terpantau di lokasi, dibawah pengawasan ketat Babinsa 1102/Krp Serka Rudiana, sistem Protokol Kesehatan diberlakukan dengan baik pada kegiatan ini.

Menurut Sekretaris Desa Cimurah, Agus Jamaludin kepada Fakta&Realita bahwa bantuan BLT DD tahap 7 ini harus segera disalurkan sesuai amanat Kades.

“Sebelumnya kami minta maaf, Kepala Desa tidak bisa hadir dikarenakan beliau sedang kurang sehat, tapi beliau berpesan agar BLT DD tahap 7 ini harus segera disalurkan demi membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ucapnya.

Agus menjelaskan bahwa dalam teknisnya penyaluran BLT DD tahap 7 ini dilakukan dengan pengawasan ketat protokol kesehatan.

“Kita selalu ingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan terutana memakai masker dalam tiap kegiatan diluar rumah,” jelasnya.

Agus berharap dengan adanya bantuan tunai ini semoga bisa membantu warganya yang sedang membutuhkan.

“Kita masih dalam situasi pandemi covid-19, jadi besar kecilnya bantuan pasti sangat diharapkan oleh tiap KPM, termasuk amanat Kades bahwa jangan pernah menunda-nunda bantuan apapun untuk warganya,” pungkasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, Babinsa 1102/krp Serka Rudiana tidak segan menegur dan menyuruh pulang KPM yang tidak menggunakan masker saat penyaluran BLT DD tahap 7.

Reporter:Asep Prawita | Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.