27 Februari 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Penemuan Jasad Bayi Terbungkus Plastik Gegerkan Warga Kampung Randukurung Garut

Garut, Fakta dan Realita-

WARGA Kampung Randukurung RT 03 RW 08 desa Sukakarya, kecamatan Samarang, kabupaten Garut, Selasa (16/02/2021) sore kemarin, dibuat geger pasca diketemukannya jasad bayi terbungkus plastik di sebuah lahan kebun milik warga setempat.

Penemuan jasad bayi malang berjenis kelamin perempuan tersebut, diketahui pertama kali oleh seorang pemilik kebun bernama Yana, warga dari kampung Randukurung yang hendak memeriksa keadaan kebun miliknya itu.

Berdasarkan keterangan yang di himpun wartawan Fakta dan Realita, Yana pada saat itu, sekitar pukul 17.30 WIB bergegas menuju ke kebun miliknya untuk melihat kondisi kebun sebelum ia cangkuli pada keesokan harinya. Namun, baru saja sampai di kebun yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari rumahnya itu, ia melihat ada yang janggal dengan sebuah kantong plastik yang tergeletak tepat diatas lahan kebunnya itu.

Awalnya, ia mengira yang ada didalam kantong plastik tersebut adalah sebuah boneka mainan biasa, namun ternyata dugaannya itu salah, sebab setelah didekati dan diamati secara seksama, bukannya boneka yang didapatinya, melainkan sosok jasad bayi kecil mungil dengan kondisi ari-ari masih menempel di tubuhnya.

Seolah tidak percaya dengan apa yang dilihatnya, Yana yang sempat lemas dan kaget bukan kepalang, langsung pulang untuk memberitahukan penemuannya itu kepada Ketua Pemuda di kampungnya bernama Asep Suzero.

Mendengar kabar tersebut, Asep bersama warga sekitar yang penasaran pun langsung mendatangi lokasi kebun milik Yana untuk memeriksa isi plastik yang  dimaksud, setelah diperiksa bersama-sama, ternyata benar, sesuai apa yang diceritakan Yana, dalam plastik tersebut didapati sosok bayi perempuan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Prihatin atas penemuan jasad bayi ini, sejumlah warga pun langsung berinisiatif melaporkan kejadian tragis tersebut kepada Polsek Samarang Garut.

Tak lama berselang, pihak kepolisian dari Polsek Samarang dibantu tim identifikasi Polres Garut tiba di TKP untuk memeriksa secara detil penemuan jasad bayi tersebut.

Lama diperiksa, pihak kepolisian pun menduga, jasad bayi perempuan tersebut sengaja dibuang oleh seseorang pada pukul 10.00 WIB pagi hari. Kuat dugaan, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap, karena si pelaku malu dengan  keadaan, ia pun nekat membuang bayinya ke kebun.

Sampai dengan berita ini diturunkan, lokasi tempat penemuan jasad bayi malang tersebut telah dipasangi garis polisi, sedangkan barang bukti  berupa jasad bayi, saat ini telah dievakuasi dan diamankan pihak polres Garut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, agar diketahui apa motif dari sang pelaku sebenarnya dan juga untuk memastikan siapa pelakunya .

Reporter : Ujang Son | Editor : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!