Pemkab Garut Segera Melaksanakan Penataan Objek Wisata Situ Cangkuang

Berita Utama141 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) dalam waktu yang tak lama lagi akan segera menata kawasan objek wisata Situ Cangkuang yang berada di Kecamatan Leles menjadi sebuah destinasi wisata yang lebih menarik. Berbeda dengan Situ Bagendit yang saat ini tengah mengalami penataan melalui anggaran pemerintah pusat dan provinsi Jawa Barat, untuk penataan objek wisata Situ Cangkuang sepenuhnya akan menggunakan anggaran dari APBD kabupaten Garut.

Kepastian penataan objek wisata Situ Cangkuang tercetus tatkala Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar meninjau langsung kondisi objek wisata Situ Cangkuang, pada Rabu (19/05/2021).

Bupati Garut dalam pernyataannya mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan pariwisata di Situ Cangkuang.

“Ini kan program pengembangan pariwisata, jadi kalau Bagendit kan dilakukan oleh pemerintah pusat dan provinsi, kalau ini kan oleh kita kolaborasi dengan desa tapi intinya kan kepunyaan kabupaten,” ujarnya.

Bupati Garut juga menyampaikan, nantinya Objek Wisata Situ seluas 35 hektare ini akan dikelola secara kolaboratif antara Disparbud dan Dinas Pertanian.

“Ya kita akan melakukan satu kolaborasi di antara pariwisata dengan taman buah-buahan, antara dinas pariwisata dan dinas pertanian. Ini semuanya kan 35 hektare, pokoknya tahun anggaran sekarang, tahun depan ada kegiatan sampai tahun 2023, Insya Allah lah sekarang bagus,” pungkas Bupati Garut.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

()

Inline Related Posts  Wujudkan Kemajuan Pendidikan di Garut Kota, Korwil Bersama Pengurus K3S Kunjungi SD Negeri 1 dan 2 Kota Kulon