17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Pemkab Garut adakan kejuaraan renang tingkat Pelajar se-kabupaten Garut

Garut, faktadanrealita.com-

Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Garut menunjukkan keseriusannya dalam bidang olahraga renang, terbukti setelah sebelumnya pada tanggal 12 Nopember 2019, menggelar kejuaraan Renang antar Pelajar se-Jawa Barat ‘Bupati Garut Cup 2019’ di Kolam Renang Wihoga, yang dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda ), H. Deni Suherlan, dalam rangka menyambut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV sedangkan Garut telah ditunjuk sebagai tuan rumah.

Maka kali ini demi mendorong kemajuan olahraga renang, pemkab Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kembali menggelar kejuaraan renang tingkat pelajar se-kabupaten Garut dengan tujuan mencari bibit -bibit peremajaan yang bisa mengharumkan nama Garut baik ditingkat nasional juga internasional, bertempat di area kolam renang hotel Augusta Tarogong Kaler, Sabtu (14/12/2019).

Selain sebanyak 239 orang peserta yang hadir, ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora Kuswendi, Kabid Olahraga Dispora Garut Tito Sugito, Ketua KONI Kabupaten Garut H. Abdusy Syakur Amin, Babinsa Desa Langensari Aiptu Ahmad, polsek Tarogong Kaler yang diundang, Perwakilan Koramil, dan para tamu undangan lainya.

Menurut Kepala Bidang Olahraga Dispora, Tito Sugito, kejuaraan renang antar pelajar yang diadakan satu hari ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit perenang berbakat, yang kedepannya diharapkan dapat mewakili kabupaten Garut dalam ajang kejuaraan di tingkat nasional atau internasional.

“Antusiasme peserta cukup besar dalam kejuaraan kali ini,  ada 239 peserta dari 107 sekolah yang ikut kejuaraan ini,” katanya.

Disamping mencari bibit-bibit unggul, tito menambahkan, kejuaraan ini juga  mewakili apresiasi dari pemerintah kepada klub-klub yang telah memberikan kontribusi keilmuannya dalam bidang olah raga renang.

“sampai saat ini  klub-klub renang lah yang telah  memberikan banyak kontribusi dalam bidang olahraga renang, mereka lah yang paling berjasa mendukung para perenang untuk bisa meraih prestasi,” pungkas Tito. (Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!