19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Pembinaan Kafilah MTQ Kota Tasik Tahun 2020, Walikota Drs. H. Budi : Bangkitkan Generasi Muda Untuk Lebih Mencintai Al-Qur’an

Foto : Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya saat memberikan sambutan

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, kamis (12/3), hadir sekaligus membuka secara langsung kegiatan Pembinaan Kafilah MTQ Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2020. Kegiatan mengambil tempat di Ponpes Hidayatul Mustafid Kec. Cibeureum. Hadir pada kegiatan tersebut Sekdakot Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, Kabag Kesra, Kankemenag Kota Tasikmalaya, serta para pimpinan ponpes se Kota Tasikmalaya dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Drs. H. Budi Budiman menekankan agar kegiatan MTQ mampu membangkitkan gairah serta memotivasi para generasi muda agar senantiasa memelihara kesucian dan meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an melalui pembudayaan membaca, menulis, menghafal, memahami serta mengamalkan isi dan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Si Jago Merah Hanguskan Tujuh Rumah Kontrakan di Cikajang Garut

“harapan kami agar pembinaan ini dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk menggali ilmu dari para Pembina baik tingkat provinsi maupun dari LPTQ Kota Tasikmalaya. Sehingga para peserta lebih siap lagi dalam menghadapi perhelatan MTQ kedepannya”. ujar walikota.

Foto : Sekda Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dan diikuti sebanyak 59 orang peserta. Semoga para peserta dapat meningkatkan kapasitasnya agar mampu bermusabaqoh secara maksimal. Diharapkan pula dengan pembinaan tersebut dapat dihasilkan peserta MTQ yang kompatibel, kredibel dan paripurna untuk ikut serta pada gelaran MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Jabar yang akan diselenggarakan di Kabupaten Subang”, pungkasnya. (Irfans)***

Bagikan :
error: Protect !!!