Peduli Kesehatan Warganya, Pemkel Sukamanah Gelar Pengecekan Kadar Gula Darah

oleh -18 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

 

BERTEMPAT di Aula Kelurahan Sukamanah, Kota Tasikmalaya, pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021, telah dilaksanakan kegiatan pengecekan kadar gula darah warga, khususnya bagi para manula.

 

“Pemeriksaan kadar gula tersebut, sebagai antisipasi kami agar warga masyarakat bisa tahu dan menjaga kesehatan tubuhnya, terutama bagi kaum manula,” ujar Yayah salah satu Tim medis Pemeriksa Kadar Gula kepada reporter Media Fakta dan Realita.

Hal senada dikatakan Yani. Menurutnya pemeriksaan cek yang tidak hanya kadar gula akan tetapi kolesterol dan hipertensi.  “Ini memang perlu dilakukan sejak dini, mengapa demikian, karena bila ada kemungkinan ditemukan penyakit yang kita cek tersebut, maka dengan segera bisa diatasi. Minimal pasien yang mengalami penyakit tersebut bisa segera memeriksakan kesehatannya ke pihak pelayanan kesehatan terdekat,” katanya.

 

“Harapan kami semoga masyarakat senantiasa memeriksakan kesehatannya sejak dini, minimal setahun sekali. Karena kebetulan kami telah biasa mengadakan cek kesehatan di Kelurahan Sukamanah. Di tiap posyandu di tingkat RT pun selalu diadakan kegiatan yang sama,” pungkas Yani.

Sementara itu Ibu Koidah, warga Kelurahan Sukamanah yang juga seorang kader kepada Media Fakta dan Realita  mengatakan, kami sangat terbantu dengan adanya pengecekan kadar gula, hipertensi dan kolesterol ini, dengan demikian kami jadi lebih tau bila memang ada suatu gejala penyakit dalam tubuh kami dan bisa dengan segera untuk mengobatinya. “Setidaknya kami bisa lebih menjaga kesehatan,”ucapnya singkat dengan nada penuh semangat.

 

Reporter : Dadi Saptadi
Editor      : Fans/Dadi. S

No More Posts Available.

No more pages to load.