PDAM Tirta Intan Garut Bersama YPTD Pamsi Menggelar Diklat Kompetensi Manajemen Air Minum Tingkat Muda

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info642 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta & Realita-

PERUMDA Air Minum Tirta Kabupaten Garut selama 5 hari, mulai tanggal 27 s/d 31 Mei 2024 menggelar Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Muda Angkatan Ke-152 di Aula Perumda Tirta Intan Garut, Jalan Raya Garut-Bayongbong, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat.

Pada pelaksanaan diklat ini, PDAM Tirta Intan Garut bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Pamsi (YPTD Pamsi) untuk menghadirkan para asessor bersertifikasi yang berkompeten dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Diklat Manajemen Air Minum tingkat Muda diikuti oleh 20 karyawan pada level Kabag, Kasubag dan Kasi. Tepat pada hari ini Jumat, tanggal 31 Mei 2024 memasuki hari terakhir pelaksanaan diklat, dimana para peserta akan menjalani diklat uji kompetensi.

Direktur Perumda Tirta Intan Garut, Dr. H Aja Rowikarim berharap, dengan diadakannya diklat dan uji kompetensi ini mampu meningkatkan kinerja para peserta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana dengan kemampuan manajerial yang mumpuni dibagian dan unit masing-masing.

“Kemampuan manajerial merupakan kemampuan yang sangat vital dalam proses pengelolaan unit kerja di Perumda Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut yang memiliki dampak besar pada pelayanan air minum kepada masyarakat. Dan, sebagai langkah ke depan diharapkan akan terlaksana diklat-diklat serupa dengan peserta yang lebih banyak,” terangnya.

Disampaikan Dirut PDAM, pada bulan April yang lalu sebanyak 4 karyawan di level Kabag juga telah mengikuti Kegiatan Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Madya yang diselenggarakan di kota Jakarta.

“Untuk diklat kompetensi sekarang ini, kami tentunya sangat berterimakasih kepada YPTD Pamsi yang sudah memfasilitasi dan  menghadirkan assesor-assesor yang kompeten dan bersertifikasi profesi untuk memberikan ilmu, skill dan wawasan manajemen air minum kepada karyawan kami selama 5 hari ini,” pungkas Dr. H. Aja Rowikarim.

Inline Related Posts  Things You Can And Can not Use Your Filipino Girls For

RED_ FR